Siswa SMK Sederajat Bolmong dan Bolmut Segera Terima Bantuan PIP

ist

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Kabar gembira bagi siswa SMA/SMK sederajat di Kabupaten Bolmong dan Bolmut,karena akan menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) atau Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Demikian dikatakan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha dan Kepegawaian Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Bolmong-Bolmut Provinsi Sulut Rusdin Goma.Menurutnya, PIP atau bantuan dana miskin bagi para siswa di dua daerah ini sudah diambil para siswa.

” Sekitar 1300 siswa di Bolmong dan Bolmut mendapat bantuan siswa miskin PIP ini. Untuk Kelas 1 SMK sederajat mendapat Rp 500.000, kelas 2 Rp 750.000 dan kelas 3 Rp 1 juta,”kata Rusdin.

Dirinya mengharapkan kepada guru-guru agar jangan menyentuh dan mencampuri hak siswa ini.

” Ini adalah hak siswa, guru hanya mengawal saja pengambilan di BANK. Perhatikan saja ditegaskan hanya untuk kebutuhan sekolah “bebernya.

Lanjutnya, pihaknya mengimbau kepada seluruh siswa agar jangan menggunakan uang tersebut di kebutuhan lain. Harus dibelikan untuk penggunaan kebutuhan sekolah.

” Diharapkan agar siswa setelah menerima bantuan ini harus menggunakan hanya untuk kebutuhan sekolah saja. Jika ada yang menggunakan di kebutuhan lain maka berikutnya dia tidak mendapat bantuan lagi, dan juga untuk para orang tua agar mengawasi dan harus benar-benar dibelikan untuk pakaian seragam buku dan lain sebagainya “tegasnya.

Baca Juga:  Lapak di Boulevard Dua Manado Ditertibkan

Terpisah, Teny Apituley selaku Kepala Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Lolak menjelaskan, pihaknya mencairkan dana tersebut apabila pihak sekolah sudah mengajukan permohonan untuk dicairkan kepada siswa.

” Kami hanya mengikuti ketika pihak sekolah mengajukan untuk pencairan, dan sudah sekitar 90 persen dana tersebut dicairkan. Semua Bank BNIpun bisa untuk pengambilan dana tersebut, sampai sekarang tidak ada kendala. Semuanya aman untuk pelayanan seluruh SMK sederajat ini “kuncinya.
( stvn )