Pemkab Bolmong Gelar Pengambilan Sumpah PNS

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) melaksanakan acara Pengambilan Sumpah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS )di lingkungan pemkab Bolmong,senin (10/7) di ruang rapat sekretariat daerahdi Lolak.

Kantor Bupati melaksanakan acara Pengambilan Sumpah bagi pegawai negeri sipil dilingkungan pemkab Bolmong. Acar

Acara ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahllis Gallang.Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutan yang dibacakan Sekda menyampaikan, sumpah dan janji PNS yang telah diucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan saudara dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah.

” Untuk itu, hendaknya seluruhnya aparatur yang diambil sumpah benar-benar menghayati isi sumpah tersebut dalam setiap pelaksanaan tugas.bupati kembali mengingatkan bahwa banyak sekali masyarakat yang bercita-cita menjadi PNS, namun tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut “ujar Sekda.

Dirinya mengharapkan,pengambilan sumpah ini dapat diwujudkan dengan rasa syukur dan amanah, dalam bentuk semangat kerja melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan.

” Diharapkan agar kualitas kinerja aparatur sekalian semakin meningkat, serta dapat berkerja secara sungguh-sungguh dengan niat tulus untuk membangun dan meningkatkan prestasi terbaik guna mewujudkan Kabupaten Bolaang Mongondow Hebat,sebagaimana visi pembangunan kita saat ini “harapnya.

Baca Juga:  Gubernur Olly Hadiri Kegiatan MRSF

Sementara itu,Kepala BKPP Bolmong Hamri Binol mengatakan,dasar pelaksanaan kegiatan yakni mengacu pada Peraturan Pemerintah nomor 21 Tahun 1975 tentang sumpah Janji PNS, PP nomor 9 Tahun 2003 tentang wewenang pengangkatan,pemindahan, dan Pemberhentian PNS, serta PP nomor 53 Tahun 2010 bab 2 pasal 3 ayat 1 tentang kewajiban Pegawai Negeri Sipil.

” Keseluruhan peserta sumpah janji PNS ini berjumlah 166 orang PNS, yang tersebar di unit kerja perangkat daerah lingkup Pemkab Bolmong.Sedangkan pembiayaan kegiatan bersumber pada APBD tahun 2017 “singkatnya.
( stvn )