Belum Masukannya Data Guru Kontrak.Tahllis : Jika Ada Laporan Tertulis,Saya Akan Telusuri

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sampai saat ini belum memasukkan data terkait permasalahan guru kontrak.Demikian penuturan dari Masri Daeng Masenge anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong,pada senin (11/7) pasca Rapat Paripurna di kantor DPRD di Lolak.

Masri menjelaskan,bahwa semenjak rapat Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) yang dilaksanakan Legislatif bersama Eksekutif beberapa waktu lalu belum ada data dari Disdik hingga sampai saat ini.

” Saya tegaskan agar Disdik segera memasukkan data guru tenaga kontrak ke komisi III.Kasihan kan bagi guru-guru yang sudah mengabdi sejak tahun 2004 berdasarkan data yang ada.Dari yang saya ketahui,sejak januari ada sebagian guru ini yang tidak menerima gaji.Kapasitas kami ini sebagai mitra pemerintah “jelasnya.

Ditemui terpisah, Sekertaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang mengatakan,bahwa sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait masalah tersebut.

” Permasalahan ini saya belum tahu persis seperti apa, makanya nanti kalau ada laporan,saya minta secara tertulis “ujarnya.

Tahllis menjelaskan,agar dapat mengetahui mana nama-nama yang belum terdata.Maka permasalahan ini harus ada laporan secara tertulis kepada dirinya.

Baca Juga:  Buka Naskah Soal UN Di SD Negeri 2 Amurang, Bupati CEP Motivasi Siswa

“Jika laporannya sudah masuk, saya akan langsung menelusuri masalah ini.Sehingga dapat mengetahui pangkal permasalahannya,dan akan menindak tegas bila laporan ini terbukti kebenarannya “tegasnya.
( stvn )