E-Planning Bakal Diterapkan di Bolmong

 

BOLMONG,MANADONEWS,,-.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) bakal menerapkan sistem Aplikasi E-Planning,demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang diruang kerjanya,rabu (12/07).

” Program E-Planning ini langsung terintegrasi dengan Badan Perencanaan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia. Dimana setelah Perangkat Daerah secara keseluruhan telah menginput dan menyelesaikan RPJMD 2018-2022,maka program pembangunan di Bolmong langsung diawasi oleh Tim Bappenas, KPK RI, BPK RI “bebernya.

Disamping itu,program perencanaan lima tahunan sudah tidak bisa diutak-atik.Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh perangkat daerah untuk benar-benar melakukan penginputan sesuai data yang tersinkronisasi dengan Renstra Lima tahunan,dan Rencana Kerja Tahunan dimasing-masing unit kerja, lengkap dengan sasaran kerja dan indikator capaian kinerjanya.

” E-Planning ini nantinya akan terintegrasi dengan SIMDA Badan Keuangan Daerah,sehingga semakin mempermudah acses pengawasan target capaian kinerja tahunan dan lima tahunan berdasarkan sasaran Visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow “terangnya.
( stvn )

Baca Juga:  Berikut Kriteria ASN Pemprov Sulut yang Diperbolehkan Kerja Dirumah