Terkait Pengendalian Tembakau Bupati SWM Diganjar Award Pastika Parahita dari Menkes

Bupati SWM saat menerima award/Foto: manadonews/ET

YOGYAKARTA, MANADONEWS – SWM Hadiri Pertemuan Aliansi Bupati/Walikota di The Alana Jogyakarta hotel dan convention center, DIY Jogyakarta, Rabu (12/7).

Pertemuan yang dibuka Menteri Kesehatan (menkes) dr. Nila Moeloek ini selain membahasa sejumlah pin terkait kesehatan juga pemberian pemberian apresiasi dari Menkes buat Pemda yang telah menerapkan Perda/kebijakan lain dalam pengendalian konsumsi hasil tembakau.

Dalam sambutannya Menkes menyampaikan pentingnya kepedulian kawasan tanpa rokok, karena rokok banyak mengakibatkan gangguan kesehatan.

“Saya berharap seluruh Bupati/Walikota dapat secara optimal menerapkan Perda yang telah disetujui bersama dengan DPRD,” katanya.

Usai sambutan Menkes menyerahkan penghargaan kategori 1: Pastika Parama kepada 66 kab/kota, kategori 2: Pastika Parahita sebanyak 89 kab/kota termasuk Kabupaten Kepulauan Talaud dan kategori 3: Paramesti sebanyak 104 kab/kota.

Acara turut dihadiri para dirjen Kemenkes, ketua aliansi bupati/walikota peduli kawasan tanpa rokok, Gubernur DIY Jogyakarta yang diwakili oleh Asisten 3, Sekkdaprov, serta Bupati/Walikota se- Indonesia.

Turut mendampingi Bupati SWM Kadis kesehatan dr.K.Monangin, Sekretaris Dinkes dr.Jurry Jawali dan Kabag Humas Setdakab Talaud Frets Latjandu.

ET

Baca Juga:  Dewan Pengawas Kemenkes RI Kunjungi RSUP Kandou