Tekan Kasus Pelecehan Perempuan dan Anak.Ini Yang Dilakukan Pemkab Bolmong

 

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Upaya untuk menekan dan meminimalisir terjadinya kasus kekerasan kepada perempuan dan anak.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) terus melakukan pemantauan di setiap kecamatan yang ada di Bolmong.

” Seminggu sekali kami turun di 15 kecamatan se-Bolmong untuk melakukan monitor dan pengawasan “ujar Kadis DP3A Bolmong,Nangsi Mokoginta diruang kerjanya,selasa(18/7).

Lanjutnya,pihaknya juga akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dan akan bekerjasama dengan berbagai pihak.

” Nantinya kami akan menggandeng Polres dalam hal ini Polsek yang ada di 15 kecamatan,Kejaksaan,Pengadilan, Dinkes,serta Rumah Sakit.Kerja sama ini kami lakukan jika nantinya ditemui kasus kekerasan terhadap perempuan atau anak. Untuk melakukan tindak pidana, visum, kesehatan dan lain sebagainya “katanya.

Dirinya menambahkan,sampai saat ini sudah ada satu kasus pelecehan yang diterima,dan itu terjadi sekitar bulan Mei tahun ini.

” Kasus pelcehan seksual terhadap anak sudah satu kasus yang sampai saat ini sudah dua kali disidangkan.Tanggal 2 Agustus nanti sudah masuk tahap pemeriksaan tersangka untuk penjatuhan hukuman.Dan kasus ini terus kami tangani.Sedangkan kasus kekerasan pada perempuan belum ada laporan “tutupnya.
( stvn )

Baca Juga:  Olly Nilai JSM Semakin Perkuat Kebersamaan Generasi Muda Sulut