Ini Alasan Bob Janis Pikat Hati Warga

Bob Janis

ONDONG, MANADONEWS – Dinamika politik di Kabupaten Sitaro jelang Pilkada tahun 2018 terus bergerak disertai dengan mencuatnya ekspektasi dari kalangan masyarakat.

Terbaru, mulai gencar bermunculan suara – suara dar arus bawah yang menghendaki pemimpin periode mendatang di wilayah yang populer dengan komoditi Pala dan Salak itu adalh figur asli daerah.

“Bagi saya warga daerah lebih suka pemimpin¬† adalah orang asli Sitaro,” ungkap Datros Sumendong(28), warga Kelurahan Tarorane, Kecamatan Siau Timur, Kamis (20/7).

Tak hanya asli daerah, calon pemimpin Sitaro yang lebih diminati adalah yang tinggal, bekerja dan mengabdi di Sitaro.

“Menurut saya banyak figur bagus yang selain dia putra asli, juga menetap di sini (Sitaro, red),” katanya

Dengan latar belakang asli daerah serta tinggal di daerah, lanjutnya, akan lebih memungkinkan pemimpin dan masyarakat lebih bisa ada rasa saling memiliki satu sama lain.

Senada dengan Datros, Ferdinand Tamaka(38), juga warga Kelurahan Tarorane menilai tokoh – tokoh potensial asli daerah dan tinggal menetap di daerah tidak sedikit jumlahnya.

Baca Juga:  Pengucapan Syukur Jadi Momentum Kandidat Pilhut Taksir Jumlah Konstituen

“Salah satunya Bob Janis. Beliau adalah salah satu figur potensial yang selama ini berbaur dan mendedikasikan hidup dan pengabdiannya di Sitaro,” tukasnya.

Dikatakannya, banyak yang telah dilakukan pengusaha muda itu untuk daerah dan masyarakat karena yang bersangkutan memahami betul kondisinya.

“Dan itu bisa dilakukan karena setiap hari ada bersama dengan masyarakat. Beliau sangat memahami kondisi, kebutuhan dan perkembangan daerah setiap saat,” tandasnya.

Jika nantinya Bob Janis maju dalam Pilkada Sitaro, lanjutnya, ia telah memegang kredit poin tersendiri dari masyarakat.

Bob Janis sendiri selain pengusaha muda, saat ini menjabat Wakil Ketua Baguna PDI Perjuangan Sulut dan Ketua Barisan Militan Olly Dondokambey(BM-OD) Sitaro.

Keaktiifan di bidang kerohanian dan sosial kemasyarakatan, pun sikapnya yang selalu penuh kesederhanaan dan supel membuat figur ini peroleh simpati dari warga konsttuen.

Fik