PDIP Sangat Siap Hadapi Pilkada Mitra 2018

Rapat Konsolidasi PDIP Mitra

 

Mitra, ManadoNews.co.id – Harga mati untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mempertahankan kemenangan pada Pemilihan Kepalah Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Tenggara 2018 mendatang.

Kesiapan pun terus dilakukan, diantarnya dengan melakukan konsolidasi ditingkat DPC dan PAC PDIP se-Mitra di Villa Lamet, Ratahan, Selasa (25/7/2017).

Sekretaris DPC PDIP Mitra Semuel Montolalu menegaskan, dalam rapat konsolidasi yang turut dihadiri Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Steven Kandouw, jajaran pengurus PDIP memberikan mandat penuh kepada James Sumendap sebagai calon tunggal PDIP di Pilkada Mitra 2018 mendatang.

“PDIP sangat solid mengawal James Sumendap sebagai calon tugal. Untuk calon wakil bupati, 90 persen kewenangan ditentukan langsung oleh beliau. Tentunya dengan mengacu pada mekanisme partai,” jelas Montolalu.

Lanjut dikataknnya, menghadapi Pilkada 2018 nanti PDIP sudah sangat siap. Kesiapan dipastikannya sudah mencapai 100 persen.

“Tidak ada ketakutan, karena PDIP tidak pernah takut melawan siapa saja. Kinerja Calon sudah terbukti dan teruji, dan seluruh program terlaksana dan sudah dinikmati seluruh masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga:  Dankormar Pimpin Sertijab Komandan Brigif-4 Marinir/BS

Dirinyapun memastikan, konsolidasi akan terus jalan hingga hari H pelaksanaan Pilkada Mitra. “Ini tugas pokok partai, karena itu seluruh kekuatan mesin partai terus dikerahkan untuk kerja, kerja dan kerja,” katanya.

Khusus untuk mendaftaran calon sendiri menurut Montolalu, akan mulai dibuka antara akhir Juli sampai awal Agustus. Sedangkan untuk penetapan calon kemungkinan sudah dilakukan pada akhir Agustus atau awal September.

Montolalu sendiri ketika ditanya kesiapannya untuk mendampingi James Sumendap mengatakan, dirinya sangat siap apabila ditugaskan partai sebagai calon wakil bupati James Sumendap.

“Sebagai petugas partai tentu siap menjalankan apa yang ditugaskan, apalagi jika mendapat dukungan dari pengurus partai dan masyarakat,” pungkasnya. (Geri)