Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaManadoNasionalPemerintahan

Dibuka Presiden Jokowi, Gubernur Sulut Hadiri Rakornas TPID

×

Dibuka Presiden Jokowi, Gubernur Sulut Hadiri Rakornas TPID

Sebarkan artikel ini
Gubernur Olly di selah - selah kegiatan rakornas TPID
Gubernur Olly di selah – selah kegiatan rakornas TPID

JAKARTA, MANADONEWS – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) VIII yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kamis (27/7/2017) pagi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Dalam sambutannya, Jokowi menyebutkan kunci keberhasilan pengelolaan ekonomi baik di tingkat kabupaten, kota, provinsi maupun di tingkat negara adalah pertumbuhan ekonomi dan inflasi. Oleh karenanya, dia menekankan daerah dapat menjaga pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi ke tingkat yang rendah.

MANTOS MANTOS

“Bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan bagaimana menekan inflasi serendah-rendahnya,” katanya.

Orang nomor satu di Indonesia ini bersyukur sebab Indonesia mampu mempertahankan inflasi di level rendah. Menurutnya, capaian ini hasil kerja sama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan Bank Indonesia (BI).

“Alhamdulillah, tadi sudah disampaikan Gubernur BI pada 2015 inflasi kita berada di angka 3,35%. Kemudian, di 2016 3,02% dan di kuartal satu berada pada angka kisaran 4%. Artinya kita sudah mulai masuk ke era inflasi rendah di negara kita. Ini berkat saudara semuanya yang tahu betul apa itu fungsi inflasi,” terang Jokowi di hadapan peserta yang memenuhi ruangan pertemuan.

Adapun Rakornas TPID VIII tersebut turut dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Daerah se Indonesia

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *