SWM Warning PNS Tak Berpolitik

Bupati SWM memberikan sambutan/Foto: manadonews/ET

MELONGUANE, MANADONEWS — Sebagai abdi negara dan masyarakat Pegawai Negeri Sipil (PNS) seyogyanya menghindari kegiatan yang bernuansa politik praktis, apalagi di masa – masa pesta demokrasi.

Imbauan itu disampaikan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip (SWM) saat melantik 23 pejabat di Lingkup Pemkab Talaud.
“Masalah pilihan tergantung hati masing-masing. Tak ada yang melarang. Asalkan ikut aturan. Ingat. PNS itu dilarang berpolitik. Mari kita saling menghormati dan nenghargaai. PNS harus loyal pada pimpinan. Jangan baku pandang enteng,” ujarnya.
Kepada 12 Pejabat Tinggi Pratama dan 11 Pejabat Esselon III dan IV dilantik SWM berharap mampu menjalankan tugas yang diberikan negara dengan disiplin dan maksimal, mengutamakan kepentingan bersama serta mampu mengayomi staf yang ada.
“Selalu taat pada aturan dan perundang-undangan serta jujur dan disiplin. Kiranya setelah ini dapat terus bersama mendukung program-program pemerintah,” katanya.
Manalip menambahkan, setiap kepala SKPD harus mampu membuat suasana kondusif dikantor, agar seluruh pegawai bisa menciptakan dan meningkatkan produktifitasnya. Kepala dinas juga harus pintar dan memiliki inovasi demi mendorong Talaud lebih baik kedepannya.
“Bagi para pejabat tinggi pertama yang belum dilantik atau masih plt, kiranya jangan putus asa dan terus berbenah diri. Uji kompotensi diperlukan namun yang terpenting yakni kesiapan diri kita. Tidak boleh kecewa bila ada yang naik dan turun. Sebab semua dinilai kinerjanya. Disampaikan kepada para PNS, jika ada kebijakkan dari kepala SKPD yang melanggar aturan dan membawa-bawa nama bupati silahkan laporkan. Harus ada keterbukaan,” tandasnya.
Kepala Bapelitbang Dr. Johanis Kamagi yang baru dilantik mengatakan, apapun dan dimanapun dipercayakan tentu harus siap.
“Jabatan yang dipercayakan sekarang ini tentu diterima. Sudah menjadi tugas PNS untuk mengabdi,” ucapnya.
ET
Baca Juga:  Hari Ini, Seminar Literasi Digital Digelar di Minahasa