Puskesmas Tungoi Ajak PMI Bolmong Gelar Donor Darah

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik indonesia ke-72 tahun 2017,Puskesmas Tungoi,Kecamatan Lolayan,Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong),bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bolmong mengadakan kegiatan donor darah,senin (31/7) di halaman Puskesmas Tungoi.

Dalam kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 08:00 WIB ini, selain bekerja sama dengan PMI, juga ikut hadir para PNS di lingkungan Kecamatan dan masyarakat sekitar.

Kepala Puskesmas Desa tungoi Junaidi Pampaile,SST.mengatakan, maksud dari kegiatan ini yaitu merupakan pembuktian kepedulian terhadap sesama.

” Ini adalah bentuk bukti kepedulian kita terhadap sesama, khususnya mereka yang sedang membutuhkan darah ” katanya.

Dikatakannya,sebagai wujud pelaksanaan program kerja tahun 2017 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama kebutuhan darah,serta merupakan kepedulian para PNS di lingkup Pemkab Bolmong di bidang kesehatan.Disela-sela kegiatan ini pihak puskesmas juga sedang giat giatnya mengadakan pendataan keluaga sehat di seluruh wilayah puskesmas tungoi untuk lebih memaksimalkan pelayanan di desa sehingga lebih mudah untuk mengontrol terkait keluhan masyarakat.

” Hingga pukul 11:45 WIB kegiatan donor masih berlangsung, sedangkan jumlah pendonoran darah secara suka rela tersebut masih terus berjalan.Kami mengharapkan untuk instansi yang terkait, seperti PMI dan pihak rumah sakit untuk selalu memiliki persediaan darah yang mencukupi “tutupnya.
( armen modeong )

Baca Juga:  Inilah Agenda Hari ke Dua Wabup Minahasa Dampingi Gubernur Sulut di Totabuan