Example floating
Example floating
AgamaBerita TerbaruBerita UtamaMinahasaPolitik

Hadiri Pengukuhan KSMM, Mumek: Minahasa Tanahnya Kerukunan Umat Beragama

×

Hadiri Pengukuhan KSMM, Mumek: Minahasa Tanahnya Kerukunan Umat Beragama

Sebarkan artikel ini
Jeanny Mumek dan Bupati JWS foto bersama pengurus KSMM usai pengukuhan/foto: manadonews/
Jeanny Mumek dan Bupati JWS foto bersama pengurus KSMM usai pengukuhan/foto: manadonews/

TONDANO, MANADONEWS – Sejarah leluhur Minahasa telah mewarisi nilai kemanusiaan universal bagi kelestarian hidup umat manusia. Nilai yang sangat hakiki itu adalah hidup rukun dan damai dalam perbedaan.

“Termasuk dalam hal perbedaan agama,  Minahasa menjadi tanahnya bagi kerukunan antar umat beragama,” tandas anggota DPRD Provinsi Jeany Mumek di selah – selah menghadiri pengukuhan Komunitas Suara Muslim Minahasa (KSMM) oleh Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), bertempat di Sumaru Endo, remboken, Selasa (1/8).

MANTOS MANTOS

Dikatakan Mumek, pengukuhan KSMM kian meneguhkan semangat kesatuan antar seluruh masyarakat Minahasa sebagai satu keluarga yang saling hidup berdampingan dalam bingkai keharmonisan.

“Hal inilah yang membuat kita warga Minahasa patut berbangga,” tukas figur yang kian memperoleh dukungan deras dari banyak kalangan guna maju sebagai kompetitor papan dua Pilkada Minahasa ini.

Baca Juga:  Cetuskan Idola R3D, Donny Lasut: Untuk Kemenangan ROR- RD

Politisi PDI Perjuangan ini pun memberi apresiasi kepada Bupati MInahasa yang menurutnya sangat konsen dalam memperhatikan pembangunan keagamaan di Minahasa.

“Saya sangat salut dengan Bupati karena beliau selama ini selalumemposisikan diri sebagao pemimpin daerah yang menaungi seluruh masyarakat dengan latar belakang agamanya masing – masing. Tidak ada yang dibedakan, sebaliknya semua dipandang sebagai sahabat dan keluarga besar warga Minahasa,” paparnya.

Disinggung apakah kehadiran beliau pada pengukuhan KSMM oleh JWS, ada kaitan dengan dirinya yang digadang – gadang berpeluang besar diusung partai sebagai kandidat Wakil Bupati Minahasa berpasangan dengan JWS, Mumek pun tersenyum.

“Kehadiran saya di sini dalam kapasitas sebagai wakil rakyat Sulut Dapil Minahasa – Tomohon. Kebetulan juga saya memang berasal dari dari Dapil Tiga di sini, (Remboken, red),” katanya, tetap tersenyum.

Baca Juga:  Cabor Tinju Kembali Optimis Lolos PON Papua

Fik

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *