Pembalap Dunia Dave Lawson Berniat Bangun Bengkel Off-Road Skala Internasional di Tomohon

oleh
Dave Lawson di
Dave Lawson di salah satu bengkel perakit off rioad Tomohon/Foto: torry

MANADO, MANADONEWS – Kunjungan pembalap senior off-road Dave Lawson dari Club Desert Dinamic asal California USA dalam rangka liburan wisata ke Bunaken, Danau Linow serta objek wisata lainnya di Sulawesi Utara.

Lawson sekaligus menyempatkan diri mengunjungi beberapa bengkel perakit mobil off-road di Kota Tomohon dan Kota Manado serta membagi ilmu kepada mekanik dan pembalap agar mampu menciptakan mobil yang baik dan sesuai dengan standart international

Lawson yang merupakan anggota National Off-Road Racing Association (NORRA) dan World Series Of off-Road Racing (WSORR) USA selama satu pekan berada di Sulawesi Utara kedatangan pada hari Jumat (28/07) sempat bertandang ke bengkel Royke (Oko) Karepouwan dan Alfred (Apet) Karepouwan serta berdiskusi dengan pembalap Rhein Marentek .

Sebelum kembali ke USA Jumat (04/08) Lawson didampingi isterinya Marcella Lawson Kojongian menyampaikan keinginannya kembali ke Sulawesi Utara dan membangun sebuah bengkel off-road dengan kwalitas dan standart International.

“Karena saya melihat potensi dan bakat komunitas mobil off-road untuk membangun mobil perlu ditingkatkan, apalagi didukung oleh isteri saya Marcella, ujarnya.

Torry Kojongian yang mendampingi sekaligus pemandu wisata terhadap Lawson menambahkan Dave Lawson sudah ketemu Walikota Tomohon Jimmy Eman dan menyampaikan keinginannya untuk investasi di Kota Tomohon dimulai dari bengkel offroad hingga rumah kayu dari bahan kayu kelapa.

Dave Lawson/Foto: torry

“Tentu hal ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Tomohon dan pencinta Offroad asal Sulawesi Utara pada umumnya karena Dave Lawson dari Desert Dynamic California yang telah 20an tahun lebih berpengalaman dan telah memproduksi ribuan mobil off-road di USA dan Australia. Mereka ahli dalam pembuatan sasis untuk mobil ekstrim offroad, formula offroad dan speed offroad,” terangnya.

Lanjutnya, Lawson bersama Club Dessert Dynamic acap kali menjadi juara dan penghargaan dari pemerintah AS karena terlibat aktif dalam pembuatan mobil offroad milik kepolisian USA.

“Pun kerap memenangkan kompetisi maupun kejuaraan internasional yang dilaksanakan di Amerika Serikat dan Eropa” tambah Kojongian yang belum lama kembali dari USA dan mencoba test drive mobil offroad produksi Lawson cs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *