Sumendap: PKH, Bentuk Keberpihakan Pemerintah Kepada Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati James Sumendap foto bersama dengan penerima bantuan sosial PKH

 

Mitra, ManadoNews.co.id – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH memberikan secar simbolis bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Rabu (9/8/2017), di Tombatu.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Program PKH ini adalah bagian dari kepedulian pemerintah, mulai dari pusat sampai daerah, kepada masyarakat.

“Kita bersyukur program keberpihakan Pemeritah kepada masyarakat, mulai dari Pemerintah pusat, sampai daerah sinkron dan dapat dirsakan,” ujarnya.

Sumendap pun berharap, muda-mudah yang penerima bantuan PKH ini kedepannya dapat berkurang, karena kesejahtraan keluarga lebih membaik.

“Kiranya dana stimulan ini dapat merangsang perekonomian keluarga dan dapat digunakan sebaik mungkin dan sebijak mungkin, dan bermenfaat bagi keluarga yang menerima bantuan,” harapnya.

Dirinya berpesan, masyarakat harus menghargai program-program dari pemerintah yang diberihakan untuk masyarakat. “Masyarakat Mitra harus tau mengucap syukur dan menghargai semua program-program dari pemerintah, untuk kemajuan dan kesejahtraan masyarakat,” Pesan Bupati James Sumendap.

Sementara itu, lporan Kepala Dinas Sosial Fenggi Wurangian dalam laporanya menjelaskan, Dana bansos non tunai PKH 3737 peserta sebesar Rp 5.144.000.000.

Baca Juga:  Wagub: 20 SKPD Akan Kena Rolling, Yang Lain Menyusul

“Hari ini dilakukan penyaluran bantuan sosial non tunai serta penyerahan kartu keluarga sejahtera kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program keluarga harapan (PKH) untuk Kecamatan Tombatu, Tombatu Timur, Tombatu Utara dan pasan,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Hadir Sejumlah Kepala Dinas, Camat, Area operation manager bank Mandiri area manado Slamet Raharjo, Korwil PKH Sulut Richard Mongkaren. (Geri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *