Wagub Apresiasi Index Pembangunan Manusia di Kotamobagu

 

KOTAMOBAGU,MANADONEWS,-.Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) secara resmi membuka peserta Roadshow Perpustakaan Propinsi Sulut dengan tema Publikasi Gerakan Nasional Pembudayaan Gemar membaca di Kotamobagu, rabu(9/8),bertempat di Lapangan Aruman Kelurahan Motoboi Kecil.

Tujuan kegiatan roadshow ini,agar terciptanya budaya membaca dengan membudayakan perpustakaan bagi seluruh masyarakat akan memberikan dampak positif.Nilai tambah terhadap tingkat kecerdasan masyarakat indonesia pada umumnya,karena perpustakaan adalah salah satu peran untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan.

Buku juga adalah jendela dunia dengan bekal ilmu pengetahuan yang baik,akan memberikan makna strategis bagi proses tercapainya pembangunan manusia seutuhnya yang pada gilirannya keselarasan masyarakat dapat di wujudkan.

Wagub dalam sambutannya menyampaikan,bahwa index pembangunan manusia di Kotamobagu di atas rata rata di Sulut,dan mudah-mudahan bisa di ikuti oleh daerah-daerah yang lain.

” Realisasi bantuan keuangan ke 15 Kabupaten/Kota,khususnya bantuan untuk kotamobagu ini adalah yang terbesar tahun ini mendapatkan 25 miliar agar supaya,jadi keinginan kita semua di Bolmong Raya ini ada rumah sakit yang refresetatif yang letaknya berada di Kotamobagu “tuturnya.

Baca Juga:  Ada JWS - JM di Pembukaan Youth Camp PELPAP Sulut

Wagub juga berharap,dengan momentum roadshow perpustakaan dan menggalakan gemar membaca bagi masyarakat bisa berdampak pada peningkatan SDM pendidikan bagi semua.

” Yah,semoga kegiatan ini bisa memacu masyarakat untuk gemar membaca “tutupnya.

Walikota Kotamobagu Ir,Tatong Bara juga menambahkan,pemerintah Kotamobagu saat ini sementara melakukan berberbagai lomba dalam rangka meningkatkan minat dan budaya baca khususnya,bagi kalangan pelajar dan masyarakat umum yang ada di daerah ini.Melalui berbagai kegiatan lomba membaca yang di ikuti oleh para pelajar serta memaksimalkan penggunaan fasilitas kendaraan perpustakaan keliling sehingga masyarakat yang ada di daerah ini akan dapat dengan lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan dan fasilitas perpustakaan.

” Mudah- mudahan kegiatan ini banyak manfaat buat kita semua, lebih khusus daerah Kotamobagu yang sama-sama kita cintai ” tutup Tatong.

Turut hadir dalam kesempatan ini,Sekertaris utama perpustakaan nasional Republik Indonesia,Drs,Deddy junaidi,MSI,Ketua DPRD Kotamobagu,H,Ahmad Sabir,SE, Dandim 1303,Kapolres Bolmong yang mewakili,Kepala Dinas Kearsipan pemrov sulut, Drs,Sjm Lucas,Pejabat Pemrov Sulut,Dan seluruh OPD Kotamobagu.
( armen modeong )

Baca Juga:  Kolaborasi Tim Totosik dan Sat Sabhara Polres Tomohon 'Kunci' Akses 28 Pelaku Balap Liar

Pos terkait