DPRD Kotamobagu Gelar Rapat Paripurna Penetapan Ranperda Menjadi Perda

  • Whatsapp

 

 

KOTAMOBAGU,MANADONEWS,ADVETORIAL,-.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu menggelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Pembicaraan Tingkat II Penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kotamobagu tahun Anggaran 2016 menjadi Peraturan Daerah (Perda),senin (14/08) di ruang paripurna kantor DPRD Kotamobagu.

Ketua DPRD Kotamobagu Hi. Ahmad Sabir,SE dalam sambutannya mengatakan bahwa siang paripurna kali ini merupakan agenda akhir dari proses pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pemkot Kotamobagu yang telah dilakukan selama beberapa waktu lalu.

 

” Paripurna tahap II untuk LPJ Kotamobagu tahun anggaran 2016 ini nantinya akan ada pandangan fraksi terkait dengan hasil penilaian atas LPJ yang telah dibahas tersebut “katanya.

Berkaitan dengan terjadinya penundaan sidang paripurna,Sabir menyampaikan, bahwa sesuai dengan regulasi yang ada saat ini sudah ada 20 orang yang menandatangani daftar hadir.

 

” Karena sudah ada 20 anggota yang hadir ,maka telah memenuhi forum untuk melanjutkan kembali sidang paripurna ini “ucapnya.

Akhirnya Rapat Paripurna dilanjutkan dengan pembacaan pandangan umum seluruh fraksi,dan semuanya menerima LPJ Pemkot Kotamobagu Tahun anggaran 2016, dan meyetujui beberapa Ranperda untuk ditetapkan menjadi Perda.Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan serta penyerahan Berita Acara oleh Ketua DPRD Kota-Kotamobagu kepada Walikota Tatong Bara,dan disaksikan peserta sidang Paripurna.

Baca Juga:  Tonny Tumbelaka Resmi Dilantik Jadi Aleg Bolmong Periode 2019-2024

 

Walikota Ir.Hj. Tatong Bara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kotamobagu,atas diterimanya LPJ Pemkot Kotamobagu Tahun Anggaran 2016 dan ditetapkannya beberapa Ranperda menjadi Perda.

” Pemkot Kotamobagu sangat memberikan apresiasi terhadap DPRD Kotamobagu karena terlaksananya Paripurna ini dengan baik, sudah tentu apa yang telah diputuskan oleh lembaga DPRD ini telah diterima dengan baik tanpa ada penolakan dari semua fraksi “singkat Tatong.

Agenda rapat ini di pimpin langsung oleh Ketua DRPD Kota Kotamobagu, Hi. Ahmad Sabir SE, didampingi Wakil Ketua Diana Roring,dan dihadiri oleh Walikota Kotamobagu Ir, Hj. Tatong Bara, Para Anggota DPRD Kotamobagu, unsur Forkopimda, Pimpinan SKPD,dan Para Camat se-Kotamobagu.
( advetorial )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *