Jadi IRUP, Ini Pidato JS di Hari Kemerdekaan RI Ke-72

  • Whatsapp
Bupati James Sumendap saat menyerahkan Bendera Pusaka Merah Putih kepada Paskibraka untuk dikibarkan

Mitra, MANADONEWS – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 72 di Lapangan Kantor Bupati, Kamis (17/8/2017).

Meski diguyur hujan saat berlangsungnya detik-detik Proklamasi, tidak mengurangi makna dari upacara dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 di Minahasa Tenggara.

Bupati dalam pidatonya mengatakan, dalam mengisi Kemerdekaan ke 72 tahun ini, masyarakat harus membangun bangsa agar lebih maju lagi.

“72 tahun sudah Indonesia merdeka, maka kita sebagai generasi penerus harus mengisinya dengan pembangunan disegala bidang,” katanya.

Sumendap pun mengajak lapisan masyarakat di Mitra, khusnya generasi muda untuk tetap semangat dalam mengisi kemerdekaan saat ini yang sementara dirasakan.

“Bagi siswa-siswi mari terus kobarkan semangat dunia pendidikan sehingga dapat berkontribisi dalam membangun daerah kita tercinta Minahasa Tenggara,” ujarnya.

Untuk maju kedepannya kita juga harus mengikuti teladan dari tokoh-tokoh pejuang, yang adalah pahlawan-pahlawan untuk memerdekakan Negeri ini.

“Untuk berjuang mengisi kemerdekaan ini, kita harus meneladani Presiden Joko Widodo, Gubernur Sulut Olly Dondokamney yang sementara dan terus berjuang Negara kita tercinta khususnya Provinsi kita kearah yang lebih baik lagi,” tukasnya.

Baca Juga:  SAS DAMPINGI PUSUNG DALAM LATIHAN KESIAP SIAGAAN BENCANA ALAM

Pesan Bupati dihari kemerdekaan ini, untuk menjadi bangsa yang baik, harus mununjukan rasa terima kasih kepada bangsa Indonesia.

“Dengan memperingati dan melaksanakan tugas negara ini kita telah menujukkan rasa terimakasih kita kepada bangsa Indonesia. Karena memang, bangsa yang baik adalah bangsa yang berterimakasih,” pungkasnya. (Geri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *