Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaEkonomi & BisnisInternasionalNasionalPariwisataPemerintahanPolitik

Ini Yang Disampaikan Olly Saat Hadiri Indonesia-Canada Bisnis Forum

×

Ini Yang Disampaikan Olly Saat Hadiri Indonesia-Canada Bisnis Forum

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS,-.Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey,SE menghadiri Indonesia-Canada Bisnis Forum di gedung Aberdeen Pavilion, Landsdowne Park, Ottawa-Canada (25/08) waktu setempat.

MANTOS MANTOS

Dipilihnya Kanada karena dengan jumlah penduduk sekitar 35 juta jiwa,dan dengan angka harapan hidup 83 tahun,serta pendapatan perkapita 55.405 Canadian Dolar, negara ini pula memiliki garis pantai terpanjang didunia yakni 202.800 Km dan merupakan salah satu negara maju didunia.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, diberikan kesempatan menjadi pembicara dengan memaparkan berbagai peluang investasi di Provinsi Sulut,yakni bidang Pariwisata, Sumber Energy, Infrastruktur dan Agro Industri.

Secara detail juga disampaikan oleh Gubernur Sulut, bahwa ada beberapa proyek investasi strategis yang siap untuk ditawarkan ke pihak Investor karena sudah memiliki Feasibility Study (Studi Kelayakan),serta proyek tersebut juga layak dikerjakan dan memberikan manfaat untuk pembangunan dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.Diantaranya yaitu proyek pengembangan listrik tenaga panas bumi (Geothermal) berpotensi 918 Megawatt dengan nilai investasi diperkirakan sebesar 1.8 Juta US dollar, listrik tenaga surya untuk 3 (tiga) Kabupaten Kepulauan dan daerah terpencil serta daerah pariwisata di pulau-pulau yang membutuhkan listrik, khususnya berbasis Tenaga Surya.

Selanjutnya masih dalam paparan Gubernur Sulut pada Forum ini, sebagaimana dikutip Kabag Humas Pemprov Sulut, Roy RL Saroinsong SH, menguraikan beberapa proyek strategis yang ditawarkan semisal Pembangunan Jalur Kereta Api Manado-Bitung serta Pembangunan Infrastruktur di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.

Pada kesempatan itu pula Gubernur Olly Dondokambey, memberikan jaminan untuk mendukung investor yang telah siap untuk berinvestasi dan menanamkan Modal di Provinsi Sulut.

Bersama-sama dalam panel forum diskusi hadir Wakil Ketua Badan Ekonomi Kreatif RI Ricky Joseph Pesik, Gubernur Sumatera Barat Irwant Prayitno dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia untuk New York Erwin Haryono,serta Deputi Senior Asia Internasional Business Development Canada Mr. Jean Mark Hunt.Untuk Delegasi yang turut mendampingi Gubernur Sulut, diantaranya Kepala Perwakilan BI Sulut Soekowardojo,Plt Karo Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Sulut Clay June H Dondokambey, S.STP, M.AP, dan Karo Administrasi Ekonomi & SDA Setda Prov Sulut, Dr Franky Manumpil.

Disela-sela acara Indonesia-Canada Bisnis Forum, Gubernur Olly Dondokambey diberikan kehormatan bersama dengan Walikota Ottawa Jim Watson dan Deputi
Chief Mision/Wakil Duta Besar RI Canada Suwartini Wirta untuk membuka acara “FESTIVAL INDONESIA-KANADA 2017”,yang ditandai dengan pemukulan gong bersama.

Dalam Festival Musim Panas/IndoFest 2017 yang juga dilangsungkan di tempat yang sama dan bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kanada menampilkan sejumlah rangkaian pagelaran budaya, menu kuliner, exhibition produk kerajinan tangan, berbagai produk garmen, maupun informasi destinasi wisata di Indonesia.

Festival ini berlangsung meriah dengan antusias kehadiran pengunjung dari warga negara Canada maupun diaspora Indonesia, hal ini mengundang kekaguman dari penduduk Kota Ottawa atas keberagaman budaya dan pesona di tanah air Indonesia.

Gubernur Olly Dondokambey SE, dalam kegiatan Festival ini turut didampingi Ketua Tim Penggerak PPK Provinsi Sulut, Ir Rita M Dondokambey-Tamuntuan berujar sebagaimana di kutip Juru Bicara Pemprov Sulut, Roy RL Saroinsong SH, bahwa momentum pagelaran Festival ini memotivasi dan menjadi inspirasi bagi segenap jajaran Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut maupun Pengurus TP PKK Kab/Kota, dalam memajukan Usaha Kecil Menengah(UKM) maupun Industri Rumahan (Home Industry) guna mengelorakan potensi export produk khas daerah Bumi Nyiur Melambai Sulut ke mancanegara. (Advertorial)
tim mn

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *