Wabup Minsel Ikut Sarasehan 4 Pilar Kebangsaan

  • Whatsapp
Franky Wongkar saat mengikuti jalannya sarasehan/Foto: MK
Franky Wongkar saat mengikuti jalannya sarasehan/Foto: MK

MANADO, MANADONEWS – Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Wongkar yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut menghadiri Sarasehan kebangsaan dengan Tema 4 Pilar Kebangsaan dengan Pembicara Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyianto, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw.

Kegiatan yang dilangsungkan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Selasa (5/9) ini turut dihadiri sejumlah pejabat pemprov, Ketua DPRD Sulut, Bupati/Walikota serta Ketua DPC, PAC dan Ranting PDI Perjuangan.

Bacaan Lainnya

Dalam pemaparannya Hasto mengajak seluruh pemerintah daerah (Pemda) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara untuk mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di daerah masing-masing.

“Dikeathui Sulawesi Utara yang merupakan daerah sangat penting dalam mewujudkan Empat Pilar Kehidupan Berbangsa ini, karena daerah ini berbatasan dengan negara Filipina dan juga laut China Selatan, maka Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini kami harapkan dapat betul-betul dipahami sehingga seluruh keputusan politik dari seluruh aparat pemerintah di daerah Provinsi ini dapat dijabarkan dan membumikan Pancasila ini,” harapnya.

Baca Juga:  Toast Kenegaraan Pemkab Minsel Berlangsung Meriah

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang -Undang Dasar Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat ( MPR ) Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) sebagai Bentuk Negara maupun Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

” Ini yang menjadi modal dasar, sekaligus senjata kita dalam mewujudkan keberhasilan pe yelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik ini,” kata Gubernur

Lanjutnya, terselenggara agenda saat ini menjadi sangat tepat karena secara manfaat dan meningkatkan pemahaman akan nilai-nilai dari Keempat Pilar Kebangsaan khususnya pemahaman terhadap Pancasila yang merupakan ideologi bangsa dan pandangan hidup.

Fik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *