Pocil Utusan Bolmong Raih Juara 1 Lomba Antar Polres

 

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Polisi Cilik (Pocil) perwakilan Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) keluar sebagai juara 1 pada lomba Pocil tingkat Polda Sulawesi Utara dalam rangka Hut Lalulintas ke-62 tahun 2017 yang digelar oleh Direktorat Lalulintas Polda Sulut di halaman Manado Town Square (Mantos), Rabu (6/9) siang.

Pocil utusan Polres Bolmong memperoleh angka 96 poin dan menyisihkan 6 peserta lainnya yang berasal dari wilayah jajaran Polda Sulut.Materi lomba yakni,PBB,Pengaturan Lalulintas,Senam Lantas dengan yel-yel. Sedangkan juara 2 disabet oleh Pocil utusan Minut dan juara 3 direbut oleh Pocil utusan Tomohon.

 

 

“ Kami sangat bersyukur, anak didik kami mampu menjadi yang terbaik. Ini merupakan suatu wadah pembentukan karakter untuk anak, iven seperti ini seyogyanya dilaksanakan terus setiap tahun ” ujar Kepala Sekolah SD Kristen X Kotamobagu Yance Lumi SPd, MSi, yang mendampingi anak didiknya ikut lomba.

Menurutnya, kegiatan ini tak lepas dari dukungan dari Kapolres Bolmong dan Kasat Lantas serta motivasi dari orang tua kepada Kepolisian itu sangat tinggi, serta latihan rutin.

Baca Juga:  Dewo Berikan Apresiasi Kinerja Pemkab Minut Raih WTP 

Senada dengan Kepsek, Kasat Lantas Polres Bolmong AKP Arke Parasan memberikan apresiasi atas keberhasilan Pocil Bolmong.

” Mudah-mudahan ini menjadi semangat dalam membangun karakter anak sehingga menjadikannya pribadi yang taat dalam berlalulintas “ujarnya.

 

 

Sementara itu Ibu Pricilia Tumbel SE orang tua dari Judo Josua Wiratama siswa SD Kristen X Kotamobagu sangat bangga Pocil Bolmong meraih juara.

” Nda sia-sia latihan selama ini, mudah-mudahan ini menjadi motivasi buat anak-anak agar disiplin dan tetap semangat untuk lebih belajar giat ” katanya.

Kegiatan lomba Polisi Cilik ini juga turut disaksikan oleh Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs. Johanis Asadoma, Direktur Lalulintas Polda Sulut Kombes Pol Ari Subiyanto, perwakilan PJU Polda, Owner Mantos Bapak Hengky Wijaya dan penonton yang memadati areal parkir Mantos.
( tim mn )