Wabup Bolmong Hadiri Rakor Kemensos-RI

  • Whatsapp

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional Data Terpadu tahun 2017 di Mercure Convention Center,Ancol Jakarta,senin (12/9).

Wabup Yanni ketika dihubungi mengatakan,kehadirannya di Rakor tersebut karena menindaklanjuti undangan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos-RI).

” Yah,kehadiran saya di acara tersebut karena diundang oleh Kemensos-RI. Dalam agenda ini pula, ikut dibahas tentang penanganan fakir miskin”kata Wabub Yanni.

Lanjutnya, dijelaskan dalam UU no 13 tahun 2011 tentang penanganan fakir miskin, bahwa sesuai dengan ketentuan UUD 1945, negara bertanggung jawab untuk memelihara fakir miskin guna memenuhi kebutuhan dasar yang layak bagi kemanusiaan. Dalam Undang-Undang tersebut,antara lain dicantumkan fakir miskin berhak memperoleh kecukupan pangan, sandang, perumahan, pelayanan kesehatan, pendidikan.

Selain itu fakir miskin mendapatkan perlindungan sosial dalam membangun, mengembangkan, dan memberdayakan diri dan keluarganya. Serta memperoleh pekerjaan dan kesempatan berusaha.

” Olehnya, kami selaku pemerintah akan berupaya maksimal untuk terus memperhatikan fakir miskin ini, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Bolmong “tutup Wabup Yanni.
( stvn )

Baca Juga:  JS dan AIPI Manado Bahas Dampak Covid-19 Libatkan Ilmuwan

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *