Agus Parengkuan : Masyarakat Indonesia Sudah Sangat Mengakui IWO

 0
Agus Parengkuan : Masyarakat Indonesia Sudah Sangat Mengakui IWOby Steven Raparon.Agus Parengkuan : Masyarakat Indonesia Sudah Sangat Mengakui IWOagus parengkuan saat menghadiri mubes iwo   JAKARTA,MANADONEWS,-.Ketidakhadiran Dewan Pers pada Musyawarah Bersama (Mubes) I Ikatan Wartawan Online (IWO) di Hotel Puri Mega, Jalan Pramuka, Jakarta Pusat, Jumat dan Sabtu (8-9/9/2017), membuat wartawan senior Agus Parengkuan angkat bicara. Agus yang juga tampil sebagai salah-satu narasumber meminta kepada IWO tidak berkecil hati atas ketidakhadiran Dewan Pers […]

agus parengkuan saat menghadiri mubes iwo

 

JAKARTA,MANADONEWS,-.Ketidakhadiran Dewan Pers pada Musyawarah Bersama (Mubes) I Ikatan Wartawan Online (IWO) di Hotel Puri Mega, Jalan Pramuka, Jakarta Pusat, Jumat dan Sabtu (8-9/9/2017), membuat wartawan senior Agus Parengkuan angkat bicara.

Agus yang juga tampil sebagai salah-satu narasumber meminta kepada IWO tidak berkecil hati atas ketidakhadiran Dewan Pers di Mubes IWO yang menghasilkan kepengurusan baru DPP IWO periode 2017-2022. Jodhi Yudono dan Witanto yang kembali dipercayakan sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal (Sekjen).

“Kalau hari ini Dewan Pers tidak hadir dan tidak mengakui IWO, kenapa harus berkecil hati? Masyarakat Indonesia sudah sangat mengakui IWO! Buktikan saja bahwa wartawan online menyajikan berita-berita aktual dan dipercaya, dengan sendirinya Dewan Pers nanti akan mengakui bahwa IWO adalah organisasi yang mengguncang Indonesia,” jelas Agus Parengkuan.

Lanjut Agus Parengkuan, masa depan Indonesia sangat ditentukan oleh IWO. Cepat atau lambat media cetak akan mati, terbukti sudah banyak media cetak dan media konvensional di Indonesia dan internasional sudah mati.

 

ratusan wartawan iwo pada saat mubes

 

 

Dibutuhkan sekarang adalah kepercayaan karena semakin dipercaya maka iklan akan datang dengan sendirinya. Kekuatan online ada di interaktif.

“Online mulai terkenal ketika berhasil mengungkap skandal Presiden AS Bill Clinton. Online bukan sekedar pers tapi juga media karena cakupan online lebih luas,” terang Agus Parengkuan yang mantan Duta Besar RI di Italia di musyawarah yang mengambil tema membangun peradaban dan anti berita bohong.

Mubes IWO dihadiri perwakilan Mendagri Cahyo Kumolo, Menteri Kominfo RI diwakili Prof. Dr. Handri Subiakto, staf ahli menteri, Gubernur Lemhanas diwakili Mayjen TNI I Putu Sastra, Kapolri diwakili Brigjen Yanfitri, Karo Multimedia Mabes Polri, Gildas Deograt Lumy, ahli cybercrime, Mohamad Sobary, budayawan, Samuel Abrijani Pangerapan, Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Kominfo, Bobby Rasyidin, Presdir Trg Investama dan Inisiator Mastel, Arqam Azikin, Ketua Dewan Etik Sulsel, Agus Parengkuan, wartawan senior mantan Dubes RI untuk Italia serta beberapa pejabat dan wartawan senior lainnya.

DPW IWO Sulut dipimpin Ketua DPW Victor Rarung dan Ketua Dewan Etik Hanny Sumakul memboyong 40 anggota IWO dari DPW dan DPD IWO se-Sulut ikut serta di Mubes I IWO yang dihadiri ratusan anggota IWO seluruh Indonesia.
( tim mn )

 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan