Cuaca Tidak Mendukung,Pencarian Orang Hilang di Pulau Molosing Untuk Sementara Dihentikan

  • Whatsapp

 

 

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Operasi SAR untuk pencarian seorang nelayan yang bernama Makaluas Berhanus umur 56 tahun warga Desa Inobonto II, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), yang diduga hilang diantara perairan Pulau Molosing dan Pulau Tiga pada jumat (8/9) malam untuk sementara dihentikan.

Penghentian sementara ini dikarenakan pada rabu (13/9) pukul 16:00 wita, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari TRC-PB Bolmong, Basarnas,dan tim Syahbandar Labuan Uki nyaris dihantam Badai.

Saat ini semua personil Tim SAR sudah berada di Posko Lapangan di Pantai Losari Lolak untuk melakukan Breafing dan Evaluasi.

Untuk diketahui, korban Makaluas yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan bertolak pada hari jumat (8/9) sekira pukul 05:00 wita diperairan Pulau Molosing untuk mencari ikan, namun perahu yang digunakan korban ditemukan diperairan wilayah Desa Maelang Kecamatan Sangtombolang pada senin (11/9) malam oleh nelayan setempat tanpa Makaluas diperahu.

Pasca kejadian tersebut,Kepala BPBD Bolmong Channy Wayong langsung bergerak cepat dengan berkoordinasi pihak Basarnas dan Syahbandar Labuan Uki untuk melakukan pencarian.

Baca Juga:  Jadi Salah Satu Syarat KPU, CSWL Jalani Test Kesehatan

” Tim kami bersama Basarnas,dan tim Syahbandar Labuan Uki langsung melakukan pencarian di empat sektor, yakni sektor 1 Perahu Karet Basarnas menuju Barat laut dari Pulau Molosing, sektor 2 Perahu Karet TRC-PB Bolmong Arah Barat dari Pulau Molosing, sektor 3 Speed Syahbandar Labuan Uki dengan arah utara Dari Pantai Maelang, dan sektor 4 Perahu masyarakat dari arah utara Pulau Tiga “singkat Wayong.
( stvn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *