Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Ini Yang Disampaikan Ketua DPRD Bolmong

 

ketua dprd bolmong,welty komaling saat membacakan ikrar pancasila

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang mongondow (Bolmong) Welty Komaling menghadiri sekaligus membacakan Ikrar Pancasila pada acara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, dilapangan kantor bupati dilolak, senin (2/10).

Pada kesempatan tersebut, Welty menyampaikan sejak diproklamasikan kemerdekaan republik Indonesia tanggal 17 agustus 1945 telah banyak rongrongan yang terjadi, baik dari dalam maupun luar negeri terhadap negara Republik Indonesia.

” Rongrongan tersebut dimungkinkan karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan pancasila sebagai ideologi negara “kata Welty.

Lanjutnya, bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya negara kesatuan NKRI.

” Maka dihadapan Tuhan YME, dalam memperingati hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI ” jelas Welty.

Dalam peringatan tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan dihadiri Sekda Tahlis Gallang, unsur Forkopimda, dan pimpinan SKPD.
( stvn )

Baca Juga:  Kakek 77 Tahun Nekat Gantung Diri,Disebabkan Hal Ini...