Pemkab Minsel Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

  • Whatsapp

AMURANG, MANADONEWS – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan menggelar upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Senin (2/10).

Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Nixon Joubert Purnama STh bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Dalam upacara tersebut dibacakan Ikrar Pancasila. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Minsel Rommy Pondaag membacakan Ikrar tersebut.

Sementara itu Wakil Bupati Franky Donny Wongkar mengatakan momentum hari Kesaktian Pancasila adalah momentum untuk introspeksi.

“Ini momentum kita semua untuk introspeksi, bahwa siapa pun dan kelompok mana pun yang akan mengkhianati Pancasila akan kita lawan bersama,” tegas Wongkar.

Ia mengatakan beragam peristiwa sejarah yang terjadi itu harus menjadi penguatan bagi negara untuk mewujudkan keadilan sosial.

“Ini harus menjadi bagian untuk semakin kokoh dan menguatkan kita bahwa pancasila sebagai ideologi negara dan itu tidak boleh diubah,” ujar Wabup.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, Wakapolres Minsel, Kompol Prevly Tampanguma, Ketua Pengadilan Negeri Amurang, Wakil Ketua dan anggota DPRD Minsel, Sejumlah Pimpinan OPD Minsel, dan para Camat.

Baca Juga:  Lebaran di Padang, Jokowi; Indonesia Bukan Hanya Jakarta

Selain itu upacara ini sendiri diikuti oleh unsur TNI, Kepolisian, Satpol-PP Minsel dan sejumlah PNS di lingkungan Pemkab Minsel dan Kepala Sekolah di Minsel.

(DArK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *