Penyusunan RPJMD. Tahlis : Harus Libatkan Tokoh Masyarakat

jalannya rapat

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang menghadiri sekaligus memimpin Rapat Forum Konsultasi Publik dan Pembahasan Rancangan Awal
Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahun 2018-2022, diruang rapat lantai 2 kantor bupati dilolak, selasa (3/10).

RPJMD merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk jangka periode selama 5 tahunan yang berisi penjabaran dari visi-misi dan program kepala daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Tahlis mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan RPJM Bolmong tahun 2018-2022.

” Ini disusun tahun 2017, tapi masa berlakunya tahun 2018. Kita semua menyadari bahwa apa yang dibahas pada hari ini, sudah dibahas sebelumnya melalui pertemuan per SKPD ” kata Tahlis.

Lanjutnya, rancangan awal RPJM ini berawal dari draf renstra yang dibahas pada waktu yang lalu, yang sudah masuk semua.

” Usulan dari kepala SKPD itu sudah masuk secara keseluruhan dan diakumulasi oleh Bappeda, sehingga menjadi draft pada hari ini “tambahnya.

Sekda Tahlis menjelaskan, tidak menutup kemungkinan kalau pada pembahasan draft renstra kemarin ada kegiatan-kegiatan atau program penting yang kemudian tidak tercover, maka hari ini kesempatan untuk melakukan pengusulan dan masukan.

Baca Juga:  Kapolres Minsel Tegaskan Tidak Akan Membela Oknum Polisi Yang Melakukan Kekerasan

” Dibuka juga kepada lsm dan kalangan media. Saya berharap nanti disaat laporan antara, agar bisa melibatkan tokoh-tokoh masyarakat supaya kalau masih ada yang tercecer dan ada program yang tidak terbaca di tingkat SKPD, bisa digali dari masyarakat “harap Sekda.

Turut dihadiri wakil ketua DPRD Kamran Mocthar, Asisten 3 Wayan Gede, Kepala SKPD, perwakilan kecamatan.
( stvn )