Bupati CEP Ikuti Simposium Nasional Terkait Pemantapan Pelaksanaan Otda

JAKARTA, MANADONEWS – Untuk menindaklanjuti undangan dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu mengikuti Simposium Nasional.

Bupati CEP diundang melalui Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Tetty, sapaan akrabnya, bertindak sebagai Bendahara Umum APKASI. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu (4/10) di Gedung Nusantara IV DPR/MPR RI.

“Kegiatan ini atas undangan dari pimpinan MPR. Undangan ini terkait tentang Simposium Nasional yang bertajuk “Pemantapan Pelaksanaan Otonomi Daerah: Mewujudkan Kewajiban Konstitusional DPD RI,” ujar Bupati melalui Kabag Humas Henri Palit.

Acara ini sendiri dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Thajo Kumolo. Pembicara dalam acara ini Prof. Dr. M. Ryaas Rasyid, mantan Menteri Otonomi Daerah era Abdurrahman Wahid, Dr. Syarif Hidayat dari LIPI, Anwar Sanusi selaku Sekjen Kemendes PDTT, Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri, Sonny Sumarsono, dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, dengan moderator Theo L. Sambuaga.

(DArK)

Baca Juga:  Desember, Gubernur Tempati Rudis

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5476 votes

This will close in 10 seconds