Diduga Korban Pembunuhan,Makam Balita Asal Desa Motandoi Digali Kembali

  • Whatsapp

ist

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Peristiwa meninggalnya Nurbening P, balita asal Desa Motandoi Selatan Kecamatan Pinolosian Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada 11 september sekira pukul 11.30 wita disungai hutan bakau desa setempat yang ditangani Polres Bolmong memasuki babak baru.

Usai dimakamkan, tiga hari kemudian pihak Polres Bolmong mendapat informasi dugaan janggal kematian korban, yang akhirnya pada kamis (5/10), makam balita tersebut digali kembali oleh tim penyidik Polres Bolmong guna melakukan otopsi terhadap mayat korban.

Kapolres Bolmong AKBP Gani Siahaan menuturkan, sebelumnya pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jasad korban saat pertama kali ditemukan di hutan bakau. Keluarga mengikhlaskan atas meninggalnya korban, karena dari informasi awal korban meninggal akibat kecelakaan.

” Setelah melakukan penyelidikan, terungkap bahwa Balita ini adalah korban tindak pidana pemerkosaan dan pembunuhan. Tersangkanya pun sudah kita tangkap ” jelas Kapolres, kamis (5/10).

Dijelaskan Kapolres, jasad korban kemudian dimasukan dalam kantong jenazah, lalu diisi dalam peti kemudian dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Manado. Selesai dilakukan otopsi oleh dokter ahli forensik, jasad korban akan kembali dikebumikan di kampung halamannya.

Baca Juga:  Suny Dampi Desak Rusunawa Lolak Segera Dimanfaatkan

“ Ada beberapa item dari hasil otospi nanti yang kita butuhkan sebagai bukti sesuai dengan pengakuan tersangka dihadapan penyidik mengenai perbuatannya. Untuk itu otopsi harus kita lakukan “jelasnya.

Saat turun ke TKP dan melakukan penyelidikan selama tiga jam, tim yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Hanny Lukas SE, didampingi Kapolsek Pinolosian IPTU Herdi Manampiring dan Opsnal Buser Polres Bolmong berhasil mengungkap kematian balita tersebut yang merupakan korban tindak pidana, serta berhasil menangkap pelakunya, yakni HM alias Hen alias Indole (26) warga setempat.

” Tersangka HM mengaku termotivasi dengan menonton film khusus orang dewasa. Hasratnya memuncak ketika melihat Balita mungil itu mandi di sungai. Sebelum menghabisi korban, tersangka memperkosanya terlebih dahulu. “singkat Lukas.
( tim mn )

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *