IOXC Pikat Komunitas Olahragawan Ekstrim Manado

Free Style Basket Ball saat diperagakan di arena IOXC

MANADO, MANADONEWS – Pelaksanaan Indonesia Open X-sports Championship (IOXC) 2017 saat ini sudah memikat komunitas olaragawan ekstrim. Ini dibuktikan dengan banyak anggotanya yang datang berlatih di sirkuit pelaksanaan yang terletak di depan KFC Megamas Manado. 5/10

Sementara, jumlah peserta resmi yang ada saat ini sekitar 160 peserta termasuk yang dari Indonesia, dan masih ada juga yang akan tiba malam ini. Walaupun kegiatan ini baru akan dibuka besok, namun tiga cabang yang akan diperlombakan yakni freestyle football, b-girl & b-boy, serta basket ball sudah berlangsung.

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Dr. Hamka Hendra Noer M.Si, mengatakan tidak ada penundaan dalam acara ini, sudah ada beberapa cabang x-sport yang sedang berlangsung, sementara yang lain sedang dalam persiapan.

“Ini bukan penundaan, tapi ada beberapa tingkat kesulitan tempat sehingga butuh waktu sedikit untuk menyelesaikannya,” jelasnya.

Lanjut, pihaknya mengatakan tidak ada masalah dalam kegiatan ini dan dipastikan malam ini juga segala persiapan yang ada khususnya sirkuit BMX sudah selesai.

Baca Juga:  Dinilai Sukses Kembangkan UMKM, Bupati Tetty Terima Penghargaan NATAMUKTI

“jam 7 malam besok pembukaan, tapi paginya pertandingan sudah mulai dilaksanakan, dan masalah waktu penutupan tidak akan molor,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Manado Laurens Umboh mengatakan, kesiapan untuk keamanan langsung kepada Kasat Pol PP dan dikoordinasikan dengan Polresta dan Kodim.

“Ada sekitar dua puluh personil pol pp yang standby, dan bukan hanya kesiapan masalah keributan, ada juga untuk alat-alat sudah ada yang mengontrol, ada juga keamanan kesehatan, sudah ready empat unit ambulance serta ada juga mobil pemadam,” ujarnya.

Situasi di Kawasan Mega Mas saat ini, khususnya tempat dimana pelaksanaan IOXC 2017 digelar sudah terlihat ramai. Berbagai kalangan muda pecinta olahraga ekstrim bahkan para penonton tampak menikmati kegiatan-kegiatan yang sedang berlangsung.

 

(Shita)