Sekda Lepas Kontingen Polprov Bolmong

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang secara resmi melepas kontingen olahraga Bolmong untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Polprov) Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa 9-16 oktober, dikantor bupati dilolak, senin (9/10) pagi.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Tahlis mengatakan kepada seluruh atlit dan kontingen agar selalu menjaga sportifitas, fair play, serta nama baik daerah Bolmong dikancah provinsi.

” Mari jadikan ajang ini untuk memper erat silahturahmi dengan Kabupaten dan Kota se-Sulut “kata Tahlis.

Sekda Tahlis menambahkan, agar kegiatan ini bisa juga menjadikan jiwa sportivitas sebagai landasan bagi seluruh atlit dalam setiap Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti.

” Semua atlit dan official akan dipantau, jangan-jangan lomba ditondano, tapi ada dimall dimanado “terang Tahlis.

Sementara itu, pihak Dispora Bolmong melalui Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga (P2O), Margaret Tumundo mengatakan, dalam perhelatan yang mempertandingkan 21 Cabor tersebut, Pemkab Bolmong hanya akan mengikuti 12 Cabor, dan mengirim 131 atlit, serta 27 official.

Baca Juga:  Pengembangan mal pelayanan publik, Tomohon jadi wakil dari Sulut.

” Diharapkan dukungan dari seluruh masyarakat bolmong agar kontingen ini memperolah hasil maksimal ” singkat Tumundo.

Pelepasan atlit dan official Porprov Bolmong ini juga ditandai dengan pemberian pataka oleh Sekda Tahlis kepada Ketua Koni Bolmong Abdul Kadir Mangkat yang bersamaan dengan apel perdana yang dihadiri oleh Pimpinan SKPD, serta ASN lingkup Pemkab Bolmong.

Berikut daftar olahraga yang diikuti Pemkab Bolmong :

1. Sepak bola
2. Voli
3. Karate (target emas)
4. Taekwondo (target emas)
5. Pencak Silat (target emas)
6. Wushu (target emas)
7. Tinju (target emas)
8. Selam (target emas)
9. Tenis Meja
10. Tenis Lapangan
11. Bulu Tangkis
12. Catur

( stvn )