Relawan Youla Lariwa Semakin Tersebar di Minahasa

Youla Lariwa Bersama Masyarakat Minahasa. (foto: Ist)

 

Minahasa – Nama Youla Lariwa Mantik (YLM) saat ini semakin banyak disebut-sebut dalam perbincangan mengenai pertarungan Pilkada Minahasa 2018. Ketokohan yang dibangun selama ini oleh YLM semakin kuat bahkan hingga ke akar rumput. Figur perempuan semakin diharapkan publik untuk memimpin Minahasa. Selain itu rekam jejak seorang YLM tidak diragukan lagi dimana dirinya memiliki jaringan yang cukup luas, buah dari profesinya seorang pengacara ternama di tingkat nasional.

Bacaan Lainnya

Dukungan datang dari warga Langowan yang saat ini telah terbentuk tim relawan Torang YLM untuk wilayah tersebut. Novi Rondonuwu, salah satu koordinator relawan menyatakan bahwa dirinya bersama tim secara sukarela bergerak untuk mensosialisasikan tentang sosok seorang YLM. “Kami turun dan bergerak di lapangan atas dasar sukarela. Kami menginginkan sosok pemimpin baru di Tanah Minahasa, dan kami melihat itu ada dalam diri YLM” tegas Novi yang di dampingi salah satu tokoh yang dituakan dari Desa Taraitak, Langowan Om ER Tulangow.

Baca Juga:  Tahlis Ramaikan Pertarungan Kursi Sekda Bolmong.

Bukti nama YLM semakin bersinar di Minahasa datang dari Desa Sawangan, Kecamatan Tombulu. Relawan Pelangi Minahasa for YLM telah terbentuk di wilayah tersebut. Bahkan relawan tersebut telah tersebar di semua desa yang berada di Kecamatan Tombulu. Ardy H salah satu koordinator Relawan Pelangi Minahasa saat ditemui di Rote Sawangan menyebutkan bahwa relawan ini terbentuk sebagian besar beranggotakan anak muda Minahasa yang kreatif dimana kreatifitas mereka saat ini belum diwadahi dengan baik oleh pemerintah saat ini.

“Kami ingin ada wadah untuk kami berkreatifitas, dan saat ini kami harus ke Kota Manado untuk menyalurkan hobi dan kreatifitas kami.” ujar Ardy. Dirinya serta rekan-rekannya yang tergabung dalam relawan tersebut menyatakan bahwa sosok YLM yang memiliki jaringan luas di Jakarta, dapat membuka peluang bagi mereka untuk disediakan wadah berkreatifitas untuk para anak muda Minahasa. “Torang siap for menangkan Ibu YLM. Karena Minahasa butuh pemimpin Yang Lebih Mantap!” tutup Ardy. (ylc)

Pos terkait