Yasti Pimpin Kontingen Bolmong di Pembukaan Porprov ke-IX

  • Whatsapp

 

 

TONDANA,MANADONEWS,-.Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut ke-IX tahun 2017 yang dilaksanakan di lapangan Maesa Tondano, Kabupaten Minahasa, senin (9/10) siang.

Nampak juga dalam pawai parade, Bupati Yasti menjadi pemimpin kontingen Bolmong, dan turut didampingi Ketua DPRD Welty Komaling, Ketua KONI Bolmong Abdul Kadir Mangkat, serta Kadispora Olii Mokodongan.

Sebelumnya, pada acara pelepasan kontingen dikantor bupati dilolak, senin (9/10) pagi, Bupati Yasti dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Tahlis Gallang mengharapkan agar para atlit dapat melaksanakan tugas yang diemban dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

” Kepercayaan yang telah diberikan kepada atlit selaku anggota kontingen merupakan wujud kepercayaan masyarakat Kabupaten Bolmong atas kemampuan yang dimiliki “kata Bupati Yasti.

Lanjut Yasti, kepada seluruh atlit yang dikirim untuk dapat memberikan yang terbaik kerena apapun hasilnya, para atlit tetap yang terbaik dan terpilih.

” Kepada tim official saya berharap agar mampu membangun kekompakan, kebersamaan, serta saling bekerja sama sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing “jelasnya.

Baca Juga:  Bupati Talaud Buka Puasa Bersama Jemaah Masjid As'syuhada

 

Perhelatan Porprov ke-IX di Minahasa ini rencananya akan digelar tanggal 9-16 oktober dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Ir. Rita Tamuntuan.

Sementara itu, pihak Dispora Bolmong melalui Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga, Margaret Tumundo mengatakan, kontingen Bolmong akan mengikuti 12 Cabang Olahraga (Cabor) dari 21 Cabor yang dipertandingkan, dan mengirim 131 atlit, serta 27 official.

” Kami memasang target 6 medali emas di Cabor karate, taekwondo, pencak silat, wushu, tinju, serta dari cabang olahraga selam ” singkat Tumundo.

Untuk diketahui, hadiah juara umum sebesar 10 Miliar, juara II umum sebesar 5 Miliar dan juara III umum sebesar 2,5 milyar. Serta uang pembinaan sebesar 1 miliar untuk masing masing peserta dari kabupaten kota.

Acara ini turut dihadiri Menteri Olahraga yang diwakili Asisten Deputi Olahraga Prestasi Dadi Surjadi, Wagub Sulut Steven O.E Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, Bendahara Umum KONI Pusat Laksamana Madya (Purn) Johny Awuy, Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, Forkopimda Sulut dan para Bupati serta Walikota se-Sulut.

Baca Juga:  Kabupaten/Kota Harus Terus Berkoordinasi Dengan Pemprov Tuntaskan Kemiskinan

Berikut daftar olahraga yang diikuti Pemkab Bolmong :

1. Sepak bola
2. Voli
3. Karate (target emas)
4. Taekwondo (target emas)
5. Pencak Silat (target emas)
6. Wushu (target emas)
7. Tinju (target emas)
8. Selam (target emas)
9. Tenis Meja
10. Tenis Lapangan
11. Bulu Tangkis
12. Catur

( stvn )

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *