Karena Hal Ini,Pansus JRBM Kunjungi Lokasi Tambang

kunjungan pansus jrbm kelokasi

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Polemik yang terjadi di Perusahaan J Resources Bolaang Mongondow (JRBM), terkait permasalahan yang muncul dilingkar tambang akhirnya mulai sedikit terjawab, hal ini dibuktikan pada minggu yang lalu ketika Panitia Khusus (Pansus) DPRD Bolmong yang dibentuk pada beberapa waktu meninjau langsung kelokasi.

Ketua Pansus Mas’ud Lauma ketika ditemui, selasa (10/10) siang dikantor DPRD, di Lolak membenarkan bahwa dirinya dengan beberapa anggota Pansus lainnya sudah melakukan peninjauan langsung.

” Ini sudah menjadi tugas kami sebagai wakil rakyat untuk terus memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi warga lingkar tambang “kata Mas’ud yang merupakan aleg dari PDIP.

Mas’ud menambahkan, pada beberapa hari kedepan akan kembali melakukan peninjauan kelokasi JRBM, dikarenakan ada informasi dari masyarakat tentang pembangunan salah satu balai desa yang anggarannya ditahun 2015 tapi realisasi pembangunannya nanti di tahun 2017 ini.

” Entah ini hanya issu atau benar, tapi karena sudah menjadi tugas kami maka kebenarannya akan diselidiki agar supaya jelas dan tidak simpang siur “tambahnya.

Baca Juga:  Pilgub 2020, Kandouw: Kita Harus Kompak Rapatkan Barisan

 

ketua pansus jrbm mas’ud lauma,aleg bolmong dari pdip

 

Selain permasalahan tersebut, Pansus JRBM juga mendapat informasi, bahwa masyarakat yang berada di desa tersebut banyak yang tidak dipekerjakan oleh pihak JRBM, tapi mengambil tenaga kerja dari luar.

” Pada pekan ini rencanannya kami akan turun lokasi ke Kecamatan Lolayan untuk mendengar langsung keluhan masyarakat yang didapati pada kunjungan sebelumnya, yakni terkait perekrutan tenaga kerja serta Corporate Social Responsibility (CSR) dari pihak perusahaan JRBM. Diharapkan untuk bantuan CSR ini harus tepat sasaran “pungkas Mas’ud.
( stvn )