PDIP Bolmong Resmi Mendaftar ke KPU

 0
PDIP Bolmong Resmi Mendaftar ke KPUby Steven Raparon.PDIP Bolmong Resmi Mendaftar ke KPU    BOLMONG,MANADONEWS,-.Jelang tahun 2019 mendatang, sebagai tahun pertarungan politik untuk Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) secara resmi mendaftar di KPU Bolmong sebagai Bakal Calon (Balon) Partai Politik (Parpol), diLolak, rabu (11/10) sore. Pendaftaran ini langsung dipimpin Ketua DPC PDIP Bolmong Yanni […]

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Jelang tahun 2019 mendatang, sebagai tahun pertarungan politik untuk Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) secara resmi mendaftar di KPU Bolmong sebagai Bakal Calon (Balon) Partai Politik (Parpol), diLolak, rabu (11/10) sore.

Pendaftaran ini langsung dipimpin Ketua DPC PDIP Bolmong Yanni Ronny Tuuk dan didampingi Sekretaris Mas’ud Lauma, Bendahara Tonny Tumbelaka, Welty Komaling, Suny Dampi, serta Ketua PAC se-Bolmong.

 

Dari pantauan ManadoNews, kedatangan pengurus partai berlambang Banteng ini langsung diterima oleh Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel beserta anggota komisioner lainnya.

Pasca pendaftaran, Ketua DPC PDIP Bolmong Yanni Ronny Tuuk kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa sesuai jadwal penetapan DPP PDIP, hari rabu ini dilakukan pendaftaran serentak di seluruh Indonesia.

” Ini wajib dilaksanakan karena instruksi langsung DPP, kamipun harus mematuhinya “kata Yanni yang saat ini menjabat Wakil Bupati Bolmong.

Ditambahkan, pihaknya sudah menyiapkan seluruh persyaratan yang telah ditetapkan Undang-undang dan KPU, sehubungan dengan dokumen yang harus dimasukan.

” Semua kami persiapkan, antara lain Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Pengurus. Semuanya sudah lengkap, dan kami siap dalam pertarungan di tahun politik 2019 nanti, serta yakin akan mempertahankan posisi pemenang “ujar Yanni dengan penuh optimistis dan langsung disambut dengan pekikan ” Merdeka ” oleh seluruh Ketua PAC.

 

 

Sementara itu, Ketua PAC PDIP Dumoga Timur Lorens Kawalo yang ikut dalam pendaftaran menambahkan, dirinya akan berusaha maksimal mempertahankan kemenangan PDIP Bolmong dengan menggerakan seluruh Pengurus Ranting dan Anak Ranting diwilayahnya.

” Dari 82 pengurus di Dumoga Timur, kami optimis menang di Pilcaleg dan Pilpres 2019 untuk Dapil Dumoga dan Dumoga timur “singkatnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Divisi Teknis Ruly Halaa menjelaskan, sampai saat ini baru dua bakal calon partai politik yang mendaftar, yakni Partai Perindo dan PDIP.

“Sesuai mekanisme yang ada, Parpol harus melihat apa yang tertera dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) kemudian dicocokan dengan Sipol KPU RI. Setelah dilihat jumlahnya dicocokan dengan KTA dan KTP “terangnya.
( stvn )

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan