Pemkab Bolmong Bakal Rumahkan 135 Satpolpp

  • Whatsapp

linda lahamesang

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp) bakal merumahkan 135 personilnya pada bulan desember nanti.

Sekretaris Dinas Satpolpp Linda Lahamesang menuturkan, dari jumlah keseluruhan 135 anggota saat ini akan ditambah 65 orang guna menjadi 200 personil.

” Dari 200 personil ini akan diseleksi secara ketat selama tiga bulan kedepan untuk dijadikan anggota Satpolpp Bolmong ” ujar Lahamesang diruang kerjanya, kamis (12/10) siang.

Lanjutnya, bahwa dari 135 anggota Polpp Bolmong saat ini, semuanya belum pasti akan direkrut kembali di tahun 2018 mendatang, karena harus melewati semua tahapan seleksi yang sudah ditentukan, baik berkas maupun fisik.

” Semua tidak ada dalam posisi aman, karena tahapan seleksi yang akan menentukan untuk menjadi anggota Satpolpp “kata Lahamesang yang dikenal dekat dengan kalangan jurnalis.

Dirinya berharap, dimasa tiga bulan seleksi ini agar bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin, dan dedikasi yang tinggi, sehingga bisa direkrut kembali.

” Siapa saja bisa ikut mendaftar. Untuk persyaratan minimal lulusan SMA/SMK sederajat, SKCK, dan laki-laki minimal tinggi 165 cm, sedangkan perempuan 155 cm. Tahun depan Satpopp akan digabung dengan Damkar “pungkasnya.
( stvn )

Baca Juga:  Kesbangpol Sulut Hadirkan SI POMAS: Melacak Legalitas Badan Hukum Ormas Dipermudah

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *