Dari 15, Baru 13 Parpol Yang Mendaftar di KPU Mitra Yang Lengkap Administrasi

Foto: Gambar Partai Politik

MITRA, MANADONEWS – Dari 15 Partai Politik (Parpol) resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk rekap pendaftaran peserta Pemilu 2019, baru 13 yang lengkap persyaratan administrasi sampai Selasa (17/10/201).

“Sebanyak 13 Parpol sudah memenuhi seluruh persyaratan sesuai sistem informasi politik (Sipol), sedangkan dua parpol lainnya yakni Partai Demokrat dan Republik sementara melengkapi dan diberikan deadline waktu untuk melengkapi sampai jam 12 malam ini,” kata Sekretaris KPU Mitra Novri Lenway.

Menurut Lenway, seluruh dokumen dan administrasi seluruh Parpol yang mendaftar kemudian akan disampaikan ke pihak KPU Pusat.

Adapun 13 Parpol yang sudah memenuhi persyaratan sesuai Sipol masing-masing PDIP, Partai Perindo, Partai Nasdem, PKS, Partai Garuda, PAN, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Hanura, PKPI, PPP dan PSI.

Ketua DPD Partai Demokrat Mitra Katrien Mokodaser mengatakan, belum lengkapnya dokumen dan administrasi yang disampaikan ke KPU bukan lantaran ketidaksiapan partainya melainkan terjadi miskomunikasi.

“Pemahaman kami data yang akan dimasukan ke KPU jumlahnya hanya seper seribu atau 116 KTA dan KTP dari 369 KTA dan KTP yang dimasukan ke Sipol. Ternyata setelah mendaftar oleh KPU meminta seluruh dokumen harus sesuai dengan data Sipol,” terang Katrien.

Baca Juga:  Pemkab Minsel Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Meski demikian Katrien mengatakan, seluruh dokumen sesuai data Sipol sudah disiapkan dan akan kembali diserahkan ke KPU Mitra sebelum deadline waktu yang disampaikan KPU. (Geri)