SM Siap Dampingi JS Jika Dipercayakan

  • Whatsapp
Sekretaris DPC PDIP Mitra Semuel Montolalu SH.

MITRA, MANADONEWS – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah pasti akan mengusung James Sumendap sebagai calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) 2018.

Namun yang menjadi pertanyaannya siapakah yang bakal dipinang JS sapaan akrab suami tercinta Ny Jein Sumendap-Rende ini, mendampingi dirinya bertarung di Pilkada?.

Sesuai mekanisme partai siapa yang layak mendampigi JS yang juga Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Mitra, akan dinilai melalui survei. “Dari PDIP ada tim yang akan melalukan servei dan menilai siapa yang nantinya layak untuk dipasangkan dengan JS,” kata Sekretaris DPC PDIP Mitra Semuel Montolalu SH.

Selain kader partai lanjut Montolalu, tidak menutup kemungkinan ada figur diluar partai yang diservei. “Ada kemungkinan juga kader diluar partai akan diservei,” terangnya.

Montolalu sendiri sempat dikabarkan bakal mendampingi JS dari internal partai. Saat ditanya hal ini, dirinya belum berkomentar lebih. “Kita ikuti mekanisme partai saja dulu. Jika dipercayakan, sebagai kader partai saya harus siap tentunya,” jelasnya.

Baca Juga:  Pengembangan Kopi Organik Dipusatkan di Desa Bilalang

Lanjut dia, jika pun tidak diusung sebagai calon wakil bupati, kedepan dirinya tetap memberikan dukungan sepenuhnya.

“Sementara ini saya jalankan tugas saya, yaitu memperjuangkan aspirasi masyarakat. Apapun keputusan partai nantinya, saya tetap memberikan dukungan sepenuhnya,” tuturnya.

Lebih lanjut Montolalu mengungkapkan, saat ini PDIP Mitra sedang fokus merapatkan barisan, mensosialisasikan JS yang dicalonkan kembali menjadi Bupati Mitra diperiode keduanya.

“Yang terpenting sekarang bagaimana kita keluarga besar PDIP Mitra mensosialisasikan masyarakat, mendukung James Sumendap diperiode keduanya,” ujarnya.

Sementara itu, dukungan terhadap Semuel Montolalu datang dari simpatisan PDIP Dolfi Rogahang. “Dia (Semuel Montolalu) layak mendampingi James Sumendap,” tegasnya.

Menurutnya, secara kedekatan Montalalu memang dekat dengam JS. “Dua figur ini memiliki kedekatan secara emosional. James Sumendap sebagai Metua partai sedangkan Semuel Montolalu sebagai Sekretaris Partai,” pungkasnya. (Geri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *