IUNBM Bagian Kesuksesan Festival Pesona Budaya Bolmong

  • Whatsapp

 

ketua iunbm yudha rantung bersama kepala disparbud bolmong ulfa paputungan di lokasi festival di maelang

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Dalam rangka pengembangan program destinasi wisata khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), maka Ikatan Uyo Nanu Bolmong bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) telah melaksanakan ” Festival Pesona Budaya ” yang dipusatkan di Kampung Nelayan Desa Maelang, Kecamatan Sangtombolang tanggal 27-29 oktober.

Diterangkan Ketua Ikatan Uyo Nanu Bolmong (IUNBM) Moh. Yudha Rantung, Kegiatan Pesona Budaya ini adalah kali pertama dilaksanakan oleh Ikatan IUNBM dan Disparbud, yang diisi dengan beberapa jenis kegiatan, diantaranya lomba kuliner masakan dan kue mongondow, lomba fotografer bernuasa budaya dan adat mongondow, lomba tarian adat seperti tari Kabella dan tarian kreasi budaya mongondow.

” Selain itu, kami panitia menggelar lomba memancing, lomba perahu hias nuansa budaya, layang-layang hias, serta lomba penataan tenda “ujar Yudha yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bolmong, minggu (29/10) di lokasi festival.

Ditambahkan, peserta lomba diikuti oleh seluruh kontingen utusan kecamatan, perorangan dan ormas.

Baca Juga:  Jeffry Korengkeng Usulkan Pemindahan ASN ke Disdukcapil

” Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan sektor budaya dan pariwisata, mendukung kelestarian tradisi kearifan lokal, memperkenalkan sekaligus mengundang wisatawan lokal dan mancanegara, serta mendorong sinergitas peran generasi muda untuk berkreatifitas “jelasnya.

Tema kegiatan kali ini, yakni ” Menuju Pariwisata Yang Hebat Dengan Semangat Kepemudaan Yang Berbudaya Untuk Keindahan Pesona Bolaang Mongondow “.

Untuk diketahui, kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow pada jumat (27/10) pukul 15.00 wiat dan dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Lesly Lanny Kaligis, para Asisten, Pimpinan SKPD, Anggota DPRD, Pengurus Dharma Wanita, Camat, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Ormas,dan Tamu undangan, serta pihak investor yang akan membangun dan mengembangkan Pulau Tiga di Maelang.
( stvn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *