Wabup Yanni Hadiri Kegiatan Yang Digagas TP-PKK Bolmong

  • Whatsapp

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanni Ronny Tuuk, selasa (31/10) pukul 10.00 menghadiri kegiatan yang digagas Tim Penggerak-PKK Bolmong, yaitu Penyuluhan Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara dalam Infeksi Visial Asam Asetat (IVA) TEST, sekaligus pemeriksaan kesehatan.

Disampaikan Wabup Yanni, kanker serviks merupakan masalah kesehatan yang signifikan bagi seluruh perempuan diseluruh dunia, dan jenis kanker kedua yang paling umum pada wanita, yang dialami oleh lebih 1,4 juta wanita di seluruh dunia.

” Setiap tahun tidak kurang dari 15.000 kasus kanker serviks yang terjadi di Indonesia dan sekitar 20 dari 40 kasus meninggal setiap hari “kata Wabup Yanni.

Pendidikan kesehatan secara berkesinambungan dibutuhkan masyarakat untuk mendapatkan pengetahuan, sehingga menumbuhkan minat dan motivasi untuk melakukan deteksi dini dengan melakukan pemeriksaan kesehatan.

 

 

 

” Kita ketahui bersama, bahwa program ini merupakan program dari Ibu Negara Republik Indonesia, Hj.Iriana Joko Widodo, melalui organisasi aksi solidaritas era kabinet kerja “tambahnya.

Baca Juga:  Pemprov Sulut Optimalkan Konvensi Hak Anak

Dijelaskan, sebagai pemerintah daerah Kabupaten Bolmong memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan yang sangat penting dan strategis ini, yang dapat memberikan pemahaman dan kesadaran kita semua, khususnya kaum perempuan yang ada di Bolmong untuk dapat lebih peduli.

” Saya mengajak kepada kita semua untuk mengampanyekan gerakan nasional ini, dengan cara melakukan pola hidup sehat, serta menerapkan perilaku ” CERDIK ” yaitu, Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan rokok sekarang juga, Rajin aktifitas fisik, Diet sehat dengan kalori seimbang, Istirahat yang cukup, Kelola stress “tutup Wabup Yanni.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Lesly Lanny Kaligis, Kadis Kesehatan Julin Papulin, Direktur RSU Datoe Binangkang dr Sahara Albugis, Tim Ahli dr.Hj Tati Manoppo, serta pengurus TP-PKK se-wilayah Bolmong.
( stvn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *