Tuange Ingatkan Kades Bersinergi dengan Perangkat

oleh
PST saat memberian sambutan/Foto: manadonews/Rt

MELONGUANE, MANADONEWS – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Petrus Smon Tuange(PST) mengingatkan Kepala Desa agar selalu bersinergi dengan perangkat desa, pun dengan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat demi kemajuan desa itu sendiri.

“Kepala Desa jangan mengambil keputusan sendiri melainkan wajib melibatkan semua pihak terkait,” tukas PST saat membawakan sambutan pada acara Sertijab Kepala Desa Alude Kecamatan Kalongan dari penjabat lama Nelson Asumbat kepada Kepala Desa yang baru Stepen Awawangi, Sabtu (4/11).

Lanjutnya, tolok ukur keberhasilan seorang pemimpin dapat terlihat dari keberhasilan mensejahterakan masyarakat, antara lain dapat mengurangi prosentase kemiskinan di desa yang dipimpinnya itu.

“Kepada Kades yang baru selamat bertugas dan penghargaan yang tinggi diberikan kepada Kades yang lama,” ujar PST yang juga mencalonkan diri sebagai kandidat Bupati pada Pilkada Talaud tahun depan itu.

Usai sambutan dilakukan sertijab.

Sebelumnya Kades lama Nelson Asumbat menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan selama dirinya menjalankan tugas sebagai Kepala Desa.

“Mohon maaf apabila ada kekhilafan dan kesalahan,” katanya.

Sementara Kades yang baru dalam sambutannya tetap mengharapkan dukungan dan sumbangan pikiran dari Kades lama.

“Juga kepada seluruh masyarakat, saya meminta doa dan dukungan terus sehingga semua harapan kita bersama, yakni memajukan desa yang sama – sama kita cintai ini dapat berjalan lancar dan selalu memperoleh perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Ia mengatakan akan melanjutkan program pembangunan dari Kades lama dan membangun sinergitas dengan seluruh pemangku kepentingan.

Tak lupa Awawangi mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati PST yang telah berkenan hadir sekaligus memberikan sejumlah nasihat dan petunjuk tentang bagaimana memposisikan diri sebagai pemimpin yang mengutamakan kepentingan masyarakat.

Fik/RT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *