Inspektorat Bolmong Terus Melakukan Pemeriksaan Dandes

 

inspektorat bolmong saat mengecek penggunaan dandes di salah satu desa

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Penggunaan Dana Desa (Dandes) oleh sebagian desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus diperiksa oleh pihak Inspektorat daerah Bolmong.

Hal ini nampak disaat memasuki pengerjaan tahap II, pihak Inspektorat langsung turun kelokasi untuk mengecek pengerjaan yang dilakukan di tahap I.

Junfi komaling,SH selaku Inspektur Pembantu (Irban) menuturkan, bahwa sampai saat ini pihaknya sudah melakukan pengecekan kepada 50 desa yang ada di Bolmong.

junfi komaling,sh irban inspektorat bolmong

 

” Selain melaksanakan perencanaan program pengawasan, kami juga memiliki tugas untuk melakukan pengecekan atau pemeriksaan terkait pelaksanaan urusan pemerintahan desa. Dandes juga termasuk didalamnya “ujar Junfi, selasa (7/11) siang.

Ditambahkannya, selain Dandes, pihaknya juga terus melakukan pemeriksaan penyaluran dan penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Bantuan Hibah (DBH).

” Ini sudah menjadi tugas kami untuk melaksanakan pemeriksaan, pengujian dan penilaian tugas pengawasan “tambahnya.

pengecekan jembatan

 

Baca Juga:  Hebat, Atlit Bulutangkis Junior Indonesia Sabet 4 Emas di Belanda

Dijelaskan Junfi, pemeriksaan sudah dilakukan sejak tanggal 3 oktober dan akan selesai pada 11 november nanti.

” Saya berharap kepada pemerintah desa agar supaya pekerjaan nantinya harus sesuai RAB dan dapat di pertanggung jawabkan lewat SPJ “tutup Junfi.
( stvn )

Pos terkait