Wakapolda Sulut Kunjungi Tomohon.

oleh

Wakapolda Sulut jabat tangan dengan wawali Tomohon usai Apel di Polres Tomohon.

 

Tomohon manadonews.

Wujud Program Kemitraan Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah bersama dengan Kepolisian Resor Tomohon dalam melaksanakan kegiatan Tomohon Science Festival berlangsung meriah.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak didampingi Wakil Walikota Syerly  A.Sompotan menghadiri kegiatan ini yang dilaksanakan di Aula SMU lokon dan juga di hadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma,M.Hum beserta rombongan, Selasa (7/11/2017)

Bersamaan dalam kegiatan ini, dilaksanakan pelantikan Komunitas Anti Narkoba dan pelantikan Pembina Patroli Keamanan Sekolah oleh Walikota Tomohon yang kemudian di kukuhkan oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma,M.Hum.

“Perlu menjadi perhatian, bahwa narkoba adalah musuh kita bersama. Mari kita jaga kehidupan kita dengan baik, terlebih khusus kepada adik-adik pelajar yang hadir saat ini.” Ujar Walikota saat memberikan sambutannya.

Beliau menambahkan, berbagai kegiatan positif dan kreatif dapat adik-adik ikuti, salah satunya melalui kegiatan Tomohon Science Festival ini. “Lewat festival ini, sains dan teknologi dikomunikasikan dengan cara menarik dan mudah dipahami. Dengan harapan, bahwa sejak dini adik-adik sudah tertarik dengan sains dan dapat menjadikan sains sebagai bagian dalam pembelajaran keseharian.

“Kegiatan ini juga diperuntukan  bagi guru-guru, sehingga kedepannya diharapkan bisa tercipta kolaborasi siswa dan guru dalam bidang sains.”Tambah Walikota.

Sehubungan dengan dilaksanakannya pelantikan Komunitas Anti narkoba, Walikota mengharapkan dengan terbentuknya komunitas ini dapat membantu menumbuhkan kesadaran dan kepedilian masyarakat akan bahaya penyalahgunaan narkoba yang bisa mengancam kapan saja. Sedangkan untuk mereka yang telah dilantik sebagai Pembina Patroli Keamanan Sekolah, Walikota mengharapkan agar dapat membantu menumbuhkan kesadaran sejak dini kepada pelajar untuk menjaga keamanan di sekolah dan mengetahui tata cara berlalu lintas yang benar.

Dikahir sambutannya Walikota memberikan apresiasi yang tnggi kepada pihak Polda Sulut dan Polres Tomohon sebagai mitra pemerintah dalam memberantas penyalhgunaan narkoba, khusunya di kalangan pelajar.

Selanjutnya Wakapolda saat membawakan sambutan mengungkapkan kekagumannya dengan keindahan Kota Tomohon. Beliau mengatakan bahwa daerah ini sangat cocok untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Pendidikan adalah modal dasar pembangunan, sekalipun dalam suatu daerah banyak memiliki sumber daya dan kekayaan, semua akan sia-sia apabila tidak memiliki sumber daya manusia yang tangguh.” Ujar Wakapolda.

“Saya berharap, sekolah-sekolah di kota Tomohon ini akan menjadi tempat untuk membekali anak-anak agar menjadi baik dan berprestasi. Karena tanpa pendidikan yang baik, tidak akan menghasilkan SDM yang baik pula.” Tambahnya.

“Bangun karakter mulai mereka sejak usia dini agar menjadi generasi muda yang gemilang, agar juga dapat mencegah sejak dini pengaruh-pengaruh negatif seperti narkoba demi masa depan anak-anak kita ini.” Ungkap Wakapolda kepada para guru-guru dan orang tua yang hadir saat itu.

“Karena peran dari sekolah dan orang tua sangat penting untuk membentengi anak-anak dalam menghadapi pengaruh narkoba dalam pergaulan.” Ujar Wakapolda mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan & Kebudayaan DR. Juliana D. Karwur, M.Si dalam laporan kegiatannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan tindakan preventif melalui sosialisai tentang bahaya penyalahgunaan narkoba bagi kalangan pelajar di kota Tomohon, serta meningkatkan kerjasama dengan mitra pemerintah kota Tomohon yaitu melalui Polda Sulut dan Polres Tomohon, Univ. Kristen Satya Wacana dan Goothe Institute.

Usai sambutan, Wakapolda serta Walikota Tomohon dan Wawali serta jajaran melakukan pemukulan tetengkoren tanda dibukanya kegiatan Tomohon Science Festival, dilanjutkan dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis.

Diketahui, kunjungan Wakapolda Sulut di Kota Tomohon ini diawali dengan kunjungan ke Polres Tomohon dan menjadi Pembina apel di pagi hari yang diikuti oleh seluruh jajaran polres Tomohon. Kunjungan Wakapolda diPolres Tomohon disambut oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan dan Ketua DPRD Tomohon Ir. Miky Wenur serta Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, SIK dan Perwira Penghubung mayor Inf. Feky Welang serta para tokoh-tokoh agama.

Pada kegiatan pembukaan Tomohon Science Festival ini dihadiri juga oleh Kejari Tomohon yang diwakili oleh jaksa Fungsional Intelejen Deri R. Rachman, para Perwira Polisi polda Sulut ,para anggota DPRD Tomohon, para Perwira Polres Tomohon dan jajaran Pemkot Tomohon serta siswa-siswi.(robby lumi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *