Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaKesehatanNasionalPemerintahanPolitikTotabuan

Dinkes Bolmong Ambil Bagian Pemecahan Rekor Muri Senam Sehat Bersama

×

Dinkes Bolmong Ambil Bagian Pemecahan Rekor Muri Senam Sehat Bersama

Sebarkan artikel ini

 

kegiatan pemeriksaan kesehatan oleh dinkes bolmong

MANTOS MANTOS

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Dalam rangka pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017, Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar kegiatan Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Deteksi Dini, yang berlokasi di Puskesmas Tungoi, minggu (12/11) pagi.

Kepala Dinkes Bolmong Julin Papuling menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari pemecahan Rekor Muri Senam Sehat Bersama.

” Dari surat edaran Dinkes Sulut, kegiatan Senam Sehat Bersama ini serentak dilaksanakan oleh seluruh Dinkes se-Indonesia “ujar Julin.

Ditambahkan, pihak Muri menargetkan sebanyak 10 ribu orang peserta pusat (jakarta) dan peserta daerah di 34 provinsi.

” Ini sebagai upaya untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang berperilaku hidup sehat, dalam lingkungan yang sehat, serta sadar akan pentingnya kesehatan “tambahnya.

kepala dinkes bolmong julin papuling saat membawakan sambutan

 

Tujuan pemecahan Rekor Muri untuk mengampanyekan program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Yaitu aktifitas fisik, berupa senam dan pemeriksaan kesehatan dini.

” Untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan, kami melakukan deteksi dini penyakit tidak menular, yakni pengukuran tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan Gula Darah Sewaktu (GDS), serta pemeriksaan kolesterol darah “jelasnya.

Kadis menerangkan, untuk pembuktian kegiatan di daerah akan mengirimkan dokumentasi kegiatan berupa foto dan video singkat minimal durasi 120 detik.

” Nantinya dokumentasi kegiatan akan dikirim ke Kementerian Kesehatan paling lambat tanggal 12 November pukul 15.00 wib “tutup Kadis Julin.
( stvn )

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *