Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaManadoPemerintahanPerhubungan

Cari Solusi Bersama, Dishub Manado Gelar Diskusi Publik

×

Cari Solusi Bersama, Dishub Manado Gelar Diskusi Publik

Sebarkan artikel ini
Kadishub Kota Manado M. Sofyan saat membawakan materi terkait kemacetan Kota Manado
Kadishub Kota Manado M. Sofyan saat membawakan materi terkait kemacetan Kota Manado. Foto : MN

MANADO, MANADONEWS – Melalui Dinas Perhubungan, Pemerintah Kota Manado menggelar diskusi publik guna membahas kondisi transportasi di Manado. Senin (13/11/2017) di Kantor Dinas Perhubungan Kota Manado.

Diskusi ini dihadiri anggota forum LLAJ dan para wartawan se-Kota Manado, terlihat sangat kritis dalam berbagai pembahasan mengenai isu masalah transportasi dan kemacetan.

MANTOS MANTOS

Dalam materinya, Kepala Dinas Perhubungan M Sofyan mengatakan terkait masalah transportasi, pihaknya sudah berusaha maksimal. Dimana mereka selalu melakukan uji lapangan terkait kebijakan-kebijakan baru untuk meminimalisir masalah kemacetan.

“Sudah ada beberapa target persimpangan jalan yang diduga sebagai penyebab kemacetan, disana akan dikaji oleh tim. Sehingga, hasil analisa tersebut bisa diukur dan dijadikan patokan dalam pengambilan keputusan untuk berbagai kebijakan. Namun, tidak sebatas kajian persimpangan jalan, tapi juga ada masalah lain yang sungguh berdampak bagi kemacetan,” ujar Kadis Sofyan.

Lanjut dikatakannya, setiap rute memiliki permasalahan masing-masing sehingga pembenahan dilakukan bertahap. Apalagi, tidak semua jalan itu merupakan tanggung jawab Dishub Kota Manado.

“Saya rasa setiap pemilik SIM sudah memahami terkait aturan berlalu lintas maupun cara bagaimana mencegah masalah kemacetan. Sehingga, ketika seseorang memiliki SIM, seharusnya jangan pura-pura bodoh untuk parkir liar apalagi melakukan pelanggaran berlalu lintas yang justru membawa dampak kemacetan. Contoh saja, banyak papan larangan parkir, tapi masyarakat masih melakukan parkir liar,” keluh Sofyan.

Sementara, anggota Forum LLAJ Taufik Tumbelaka mengatakan masalah kemacetan di Manado tidak sepenuhnya merupakan tanggungjawab Dishub Manado. Sebab, ada bagian jalan yang merupakan tanggungjawab Dishub Provinsi, yang selama ini kericuhan seperti ditanggung Dishub Manado.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *