Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaManadoMinahasaOlahraga

Tampil di Iven GPPMP Fun Bike 2017 Wagub dan Istri Berhasil Kitari Danau Tondano

×

Tampil di Iven GPPMP Fun Bike 2017 Wagub dan Istri Berhasil Kitari Danau Tondano

Sebarkan artikel ini
Wagub Steven Kandouw dan istri tampak penu semangat mengayuh sepeda
Wagub Steven Kandouw dan istri tampak penu semangat mengayuh sepeda

TONDANO, MANADONEWS – Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw bersama istri Kartika Devi Tanos akhirnya bisa sampai digaris finish setelah bersepeda mengitari danau Tondano dalam acara GPPMP Fun Bike dan Fun Walk Minahasa 2017, pada Sabtu (11/11).

Bersama ratusan peserta lainnya, Wagub Steven Kandouw berpacu melewati beberapa Desa yang ada di sekitar danau Tondano, dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Minahasa yang ke 589 serta hari Pahlawan.

MANTOS MANTOS

Acara yang dibuka oleh Pembina Ormas Generasi Penerus Pejuang Merah Putih (GPPMP) 14 Februari 1946, Ronnie Sompie bersama Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajouw didampingi Ketua Panitia Pelaksana Nova Sumolang, berlangsung meriah.

Sedikitnya 500 lebih peserta Fun Bike dari berbagai komunitas sepeda yang ada di Nusantara dan Sulawesi Utara termasuk para anggota Brimob Polda Sulut dan komunitas sepeda Tua, ikut ambil bagian dalam acara yang disponsori  oleh BRI, Honda dan Sosro.

“Lumayan juga 45 kilo meter, putar Danau Tondano dan akhirnya boleh finish walau hujan,” ujar Wagub sambil berharap kegiatan olahraga seperti ini dapat terus dikembangkan dan dilaksanakan berkelanjutan.

“Gairahkan pariwisata lewat bidang olahraga, ini penting dan pemerintah mendukung,” tutur Wagub.

Sementara itu, Dirjen Imigrasi Ronnie Sompie memberi apresiasi kepada panitia GPPMP Fun Bike dan Fun Walk Minahasa 2017.

“Ketua Panitianya ibu Nova Sumolang mantap. Kegiatan ini sangat baik dilakukan. Selain menjaga stamina kesehatan, iven ini bagus untuk menggairahkan pariwisata di Sulawesi Utara. Saya memberi apresiasi,” ucap Ketua Umum kerukunan Keluarga Kawanua / K3) Pusat ini usai mengangkat bendera Start, tanda dimulainya acara Fun Bike dan Fun Walk di Lapangan God Bless Minahasa.

Ketua Panitia Minahasa Fun Bike & Fun Walk, Nova Sumolang mengatakan, kegiatan ini digagas Generasi penerus Perjuangan Merah Putih bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa dan didukung Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dengan tujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan Masyarakat serta menyehatkan masyarakat.

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan acara ini. Tanggal 18 November nanti masih ada kegiatan Fun Walk di Manado,” ajak Sumolang sembari memberi apresiasi akan penampilan Tari Kabasaran dari Kodim 1309 Manado dan pengawalan motor gede (Moge) Harley Davidson dan komunitas Jeep serta pihak Polres dan Kodim Minahasa yang ikut menjaga keamanan

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *