Inspektur Daerah Bolmong : 4 Tim Turun Awasi Dandes

oleh

 

 

 

BOLMONG,MANADONEWS,-.Penggunaan anggaran Dana Desa (Dandes) Tahap 1 oleh seluru Kepala Desa atau Sangadi yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah mendapat pengawasan dari pihak Inspektorat Bolmong.

Kepala Inspektorat Bolmong Abdul Latif menuturkan, ada 4 tim yang diturunkan Inspektorat Bolmong untuk meninjau langsung ke desa-desa terkait pengunaan Dandes tahap 1 ini.

” 4 tim ini langsung terjun lapangan untuk menilai hasil dari pengunaan Dandes tahap 1 ini, apakah sesuai dengan volume Rencana Anggaran Biaya (RAB) atau tidak “Ungkap Latif. Senin (13/11) siang.

Lanjutnya, jika ada desa yang ditemukan volume RAB nya tidak sesuai dengan hasil pekerjaan, maka pihak inspektorat akan memberikan waktu untuk memperbaiki pekerjaan tersebut, paling cepat 2 minggu atau selambat-lambatnya 2 bulan.

” Hari ini, 4 tim inspektorat akan melakukan perampungan terkait pengawasan Dandes di 200 desa dan 2 kelurahan yang ada di bolmong, serta akan membuat pelaporan dikantor ” pungkasnya.
( stvn )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *