Kukuhkan PPID, Sumendap Sebut Penting Segala Bentuk Informasi Sampai Ke Masyarakat

oleh
Foto: foto bersama Bupati James Sumemdap dan PPID setelah selesai pengukuhan

MITRA, MANADONEWS – Bupati James Sumendap kukuhkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Daerah (PPID) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), di Taman Wisata Lamet Desa Rasi Ratahan, Senin (13/11/2017).

Pada kesempatan itu Sumendap mengatakan, kenapa ada PPID, kerena merekalah pengelola informasi, agar masyarakat mendapatkan informasi. “Dengan adanya PPID masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi tentang pembangunan di Mitra,” jelasnya.

Lanjut dia, kita bersyukur sekarang kita hidup di era informasi yang luar biasa, informasi bisa diakses dimana saja melalui sosial media. “Menjadi tugas PPID mensosialisasikan segala bentuk informasi agar sampai ke masyarakat,” jelasnya lagi.

Karena menurut bupati, menjadi kewajiban pemerintah, masyarakat mendapatkan informasi. “Mungkin di kabupaten/kota lain tidak mau seperti itu. tapi saya lebih senang jika semua informasi dapat diakses masyarakat sehingga segala bentuk pembangunan bisa tersosialisasi dengan baik,” terangnya.

Namun menurut Sumendap, ada juga hal hal yang khusus yang sifatnya dokument rahasia yang tidak menjadi konsumsi publik. “Ada juga hal hal prinsip seperti dokument rahasia negara yang tidak bisa di publikasikan atas ijin Bupati, Gubernur, atau Presiden,” pungkasnya.

Sosialisasi di buka asisten II Drs Robby Ngongoloy MSi mewakili bupati dan Pemateri Reidy Sumual Komisioner komisi informasi Provinsi Sulawesi Utara.

(Geri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *