Ada Nama-nama Titipan PPK, PPS di Mitra? Ini Penjelasan KPU

  • Whatsapp

MITRA, MANADONEWS – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) gelar koordinasi forum-forum diskusi politik dengan menghadirkan narasumber dari pihak akademisi dan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa (21/11/2017).

Menariknya pada kegiatan ini pada saat diberikan kesempatan kepada peserta yang hadir untuk bertanya setelah pemateri membawakan materi, salah seorang penanya Hendri Kansil menanyakan tentang soal perekrutan badan adhoc yaitu PKK, PPS yang menurut informasi dalam tahapan perekrutan yang katanya dinilai sarat kepentingan.

“Menurut informasi yang saya terima, ada sejumlah warga yang mempertanyakan tentang transparansi tahapan perekrutan PPK, PPS oleh pihak KPU. Dinilai ada kuota sesuai nama-nama titipan, bahkan harus ada bekingan untuk menjadi PPK, PPS. Apakah benar seperti itu?,” kata Kansil.

Pihak KPU dalam tanggapannya terkait pertanyaan ini menegaskan, untuk perekrutan tahapan PPK, PPS yang dilakukan pihak KPU sendiri sudah sesuai aturan.

“Dalam tahapan perekrutan PPK, PPS, sudah kami jalankan sesuai aturan. Tidak ada jata-jatahan,” tegas Komisioner KPU Mitra yang membidangi SDM dan Partisipasi Masyarakat Pdt Fanny Wurangian M.Th.

Baca Juga:  Hari Ini Dinkes Swab Test ASN Pemkot Kotamobagu

Lanjut Wurangian, jika ada yang ingin bertanya tentang hal ini, datanglah ke KPU dan pihaknya akan menjelaskan secara terperinci mekanisme dan tahapan perekrutan badan edhoc.

“Intinya perekrutan badan adhoc sudah dilaksanakan se selektif mungkin berdasarkan integritas, kwalitas PPK,PPS yang layak untuk itu,” jelas Wurangian yang diiyakan Komisioner KPU yang membidangi Perencanaan dan Data Helti F Massie SE.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari akademisi Dr Stephanus M.Pd, dan Komisioner KPU Mitra Pdt Fanny Wurangian M.Th dan Helti F Massie SE. Dengan peserta dari tokoh Masyarakat, Pemuda, dan Agama, perwakilan Perempuan, Ormas serta Parpol di Mitra.

(Geri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *