Jalan Manado-Tomohon Macet Total, Lihat yang Dilakukan Polisi Ini

oleh
Kemacetan di ruas jalan Manado-Tomohon.

MANADO, MANADONEWS –
Operasi kepolisian di Pos Polisi Citra Land Manado menuai sorotan. Sejumlah pengendara dan masyarakat sekitar mengeluhkan operasi yang turut berimbas pada kemacetan di jalan raya Manado-Tomohon. Aktifitas lalu lintas lumpuh total sepanjang lima kilometer. Parahnya, saat melakukan razia, tak ada satu pun anggota polisi yang mengatur lalu lintas. Padahal, kemacetan sudah sampai di Desa Warembungan, Kecamatan Warembungan (wilayah hukum Polresta Manado) dari arah Pos Polisi Citra Land Manado.
“So macet, dorang leh tambah beking macet,” sesal salah seorang pengendara sepeda motor.

Polisi yang satu ini hanya sibuk melakukan razia.

Pengendara lainnya menuturkan, razia yang dilakukan polisi itu dinilai tak efisien. Jika pun harus juga dilakukan, jangan dilaksanakan pada saat jam-jam sibuk. “Kalau bisa jangan jam sibuk ini, parah kali macetnya, taulah gimana keadaan di jalan sini sekarang,” bebernya.

Hal yang sama juga diungkapkan Liong, warga Pineleng.
“Dari tadi para polisi hanya sibuk sweping, sedangkan kendaraan-kendaraan yang melintas di sini nyaris tak bisa jalan. Tidak ada anggota (polisi, red) yang mengatur atus lalu lintas,” kata dia.

Dia menyebut, jika fenomena seperti ini bukan baru kali ini. Lebih parah, papan operasinya hanya dipajang di depan Pos Polisi. “Tidak hanya tadi saja. Sudah beberapa kali mereka begitu,” lanjutnya.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Hisar Sialagan melalui Kasat Lantas Kompol Marganda Aritonang saat dikonfirmasi mengatakan, operasi tersebut dilakukan pihak Polsek Pineleng dan Dispenda. “Terima kasih infonya. Nanti saya konfimasi dulu yah,” tandas Aritonang.

(YOUNGKY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *