Harbak PU ke- 72, Gubernur Olly Resmikan Empat Jembatan

MANADO, MANADONEWS – Bertepatan dengan Hari Bakti (Harbak) Pekerjaan Umum (PU) ke-72, Senin (4/11), Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meresmikan empat jembatan.
Peresmian dilakukan saat berlangsungnya upacara di halaman kangtor Gubernur bersamaan dengan HUT KORPRI.
Penandatangan empat prasasti jembatan tersebut disaksikan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Steve Kepel.
Keempat proyek jembatan berasal dari APBN itu, yakni pertama pembangunan Jembatan Manembo-nembo di Ruas Jalan S.H. Sarundajang (Bitung) dengan nilai kontrak Rp7.786.180.000,00.; Panjang bentang 25 meter dan lebar jembatan 7 meter.
Kedua, pembangunan Jembatan Ranoketang di Ruas Jalan Ratahan – Amurang; Nilai Kontrak Rp4.993.200.000,00.; Panjang bentang 25 meter dan lebar jembatan 7 meter.
Ketiga, pembangunan Jembatan Bajo di Ruas Jalan Tanawangko – Kumu – Popontolen; Nilai Kontrak Rp. 2.494.510.000,00.; Panjang bentang 7.8 meter dan lebar jembatan 7 meter.
Terakhir, pembangunan Jembatan Winurer Desa Toliang Oki di Ruas Jalan Makalisung – Kombi – Toliang Oki; Nilai Kontrak Rp2.874.000.000,00.; Panjang bentang 6 meter dan lebar jembatan 9.6 meter.
Gubernur kepada wartawan usai upacara mengatakan pihaknya saat ini sedang menggenjot sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di Bumi Nyiur Melambai.
Untuk itu, orang nomor satu di Sulut ini meminta semua pihak mendukung proyek pembangunan tersebut.
“Saya kira semangat pemerintah di Hari Bakti PU ini kita harapkan sinergitas antara balai dengan dinas bisa berjalan dengan baik. Karena target kita pembangunan infrastruktur di Sulut tahun 2019 tuntas,” jelasnya.
Baca Juga:  BreakingNews: Tiang Listrik Roboh, Nyawa Davit Nyaris Melayang